Langsung Moncer, Dejan Puji Performa Sergio

Pada laga itu Persib unggul dengan skor 4-2. Pasukan Dejan Antonic sempat tertinggal setelah M Natshir melakukan blunder di awal babak pertama. Beruntung tandukan Sergio di menit ke-15 sukses menyamakan kedudukan. Menit ke-26, Rudiyana membawa Persib berbalik unggul. Menit ke-58 aksi individu Yanto Basna menambah pundi gol Persib menjadi 3-1. Sayang tak lebih dari lima menit, Basna melakukan kesalahan dan mencetak gol bunuh diri. Gol pemungkas diciptakan Rahmad pada menit ke-58.

”Gol kedua aku pikir paling cantik dari kemarin yang kita latih, gol kedua individual basna. Taapi kita mulai sistem 4-1-4-1, mungkin untuk game pertama cukup berat, seperti Taufik yang sweeper itu cukup berat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sergio mengaku menikmati laga ujicoba perdananya ini di musim 2016. Karena Persib memiliki banyak pemain baru, ujicoba ini sebagai ajang pengenalan dengan pemain lainnya, untuk memberikan umpan yang dia inginkan.

”Saya enjoy kasih umpan ke pemain lain. Yang penting buat saya bikin Persib juara sebagai tim. Saya bisa umpan atau cetak gol tidak apa-apa,” kata Sergio.

Pemain naturalisasi ini tak menampik masih butuh adaptasi dengan iklim Indonesia. Meski begitu, dia mengaku siap jika dipercaya pelatih turun melawan Madura United.

”Saya siap, ada beberapa hari lagi sebelum laga itu. Kita lihat apa yang terjadi,” pungkasnya.

Di bagian lain, gelandang Persib Rahmad Hidayat pun mengaku sudah kembali enjoy menjalani pertandingan. Hanya saja, dia merasa perlu meningkatkan kembali staminanya seusai cedera.

”Kalau trauma sih sudah tidak ada,” ucap Rahmad.

Laga ujicoba ini, dia katakan, sebagai modal jelang lawan Madura United. Sehingga ketika diturunkan, setidaknya Rahmad tidak terlalu kaku. ”Pertandingan ini adaptasi buat aku untuk lawan madura nanti, mudah-mudahan bisa lebih baik, dan bisa cetak gol,”  tukasnya. (ryt/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan