Pentingnya Keselamatan Kerja

bandungekspres.co.id, GEDEBAGE – Prinsip keselamatan dan kesehatan kerja harus menjadi sebuah kesadaran juga budaya masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, keselamatan menjadi kunci agar seseorang bisa terus melanjutkan pekerjaannya demi kelangsungan hidupnya, keluarga, maupun orang banyak.

General Manager Departemen Sipil Umum Divisi II PT WIjaya Karya (PT WIKA) Nariman Prasetyo mengatakan, pentingnya keselamatan kerja menjadi tanggung jawab bersama, karena pentingnya kesadaraan kerja sehingga tercipta safety production and operation. Dengan demikian angka kecelakaan akan semakin menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Angka kecelakaan kerja semakin menurun drastis. Makanya, kita ingin para pekerja semakin peduli terhadap keselamatan kerja sehingga tercipta kondisi safety production and operation,” katanya saat menggelar acara QSHE Patrol DSU II di Kantor WIKA Interchange Gedebage, kemarin.

Nariman mengungkapkan, komitmen keselamatan kerja tidak hanya dijunjung tinggi oleh para karyawan saja, tetapi juga para pimpinan demi terciptanya lingkungan kerja yang aman dan nyaman. Jika pemimpin miliki komitmen kuat, maka jajaran di bawahnya bakal ikuti hal serupa untuk senantiasa berbudaya K3.

Menurutnya kegiatan QSHE Patrol DSU II ini diadakan dengan tujuan untuk menampung msukan-masukan dari semua manajer proyek yang hadir di lokasi kegiatan. ’’Kegiatan sosialisasi ini memang sudah menjadi agenda rutin sehingga selain bisa meningkatkan keselamatan kerja, juga saling mengisi kekurangan di setiap lokasi proyek,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Proyek Interchange Jalan Tol Gedebage Djoko Susilo mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikarenakan, pihaknya bisa mengetahui apa saja kekurangan yang ada di lokasi proyek yang sedang dikerjakan, sehingga bisa langsung mengisi kekurangan-kekurangan itu, salah satunya adalah mengatasi permasalahan yang terjadi di lapangan.

‘’Saya sangat berterima kasih sekali dengan banyaknya masukan mengenai proyek interchange Gedebage, mudah-mudahan setelah kegiatan ini, pekerjaan bisa berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya.(dn/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan