Karateka Cimahi Buat Sejarah

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Babak baru dalam sejarah karate Kota Cimahi diperlihatkan para atletnya di ajang Olympiade Olahraga Nasional (O2XN) SMA se-Jawa Barat. Pasalnya, selama mengikuti O2SN, Kota Cimahi baru kali ini meraih medali.

Ketua Harian FORKI Kota Cimahi, Alfonsus Sitohang mengaku bangga atas prestasi yang diraih atlet Karate Cimahi di ajang  Kejuaraan Karate O2SN SMA se-Jawa Barat yang  diaksankan pada  17 dan 18 Mei 2016 bertempat di Pajajaran GOR Sakakawa.  ”Selama ada Kejuaraan Karate O2SN, Kota  Cimahi belum pernah mendapat medali. Dengan kepengurusan FORKI Kota Cimahi yang baru, kami mulai berjaya lagi di Kejuaraan O2SN SMA ini. Kami tentu merasa bangga atas prestasi para atlet ini karena ini merupakan sejarah baru sepanjang peneyelanggaran O2SN,” terangnya, Kamis (19/5).

Dalam Kejuaraan Karate O2SN yang diikuti oleh pelajar SMA dari Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat, Kota Cimahi mengirimkan enam atletnya, antara lain 2 Kata perorangan  1 putra dan 1 putri dan 4 orang atlet Kumite, 2 putra dan 2 putri. Dari kejuaraan tersebut,  Cimahi memperoleh medali perak atas nama  Chandela Bi tanv R D. Kumite kelas-53 Kg Putri asal SMAN 5 Cimahi, dan  perguruan BKC. Sedangkan  medali perunggu atas nama Dava, Kumite kelas 61 Kg Putra asal sekolah SMAN 5 Cimahi, perguruan INKANAS.

Dia menyebutkan, dalam waktu dekat ini atlet Kota Cimahi akan mengikuti kejuaraan POPDA di Bogor dan  O2SN SD dan SMP. Pihaknya berharap kontingen Kota Cimahi akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. ”Semoga nanti para atlet Kota Cimahi  akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, sehingga menjadi kebanggaan sekolah dan insan olahraga di Kota Cimahi,” paparnya.

Jika digali dan dilakukan pembinaan yang lebih serius, bukan tidak mungkin atlet karate Cimahi akan mendapat prestasi yang lebih bagus, namun demikian hasil yang diperoleh di kejuaraan O2SN se-Jawa Barat ini menjadi bukti jika atlet karate Cimahi bisa berprestasi. ”Dukungan dari semua pihak akan sangat membantu Forki Kota Cimahi dalam melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” ungkapnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan