oleh

Bank bjb Gelontorkan Dana Rp 6 Triliun untuk UMKM

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) punya peran penting dan strategis dalam menunjang laju pertumbuhan ekonomi. Dengan alasan itu, PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk atau bank bjb punya komitmen penuh terhadap perkembangan sektor tersebut.

Perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung ini memiliki sejumlah program yang berkaitan dengan sektor UMKM. Di antaranya, memberi pendampingan.

Baca Juga:  Penyekatan di Perbatasan Cimahi-Bandung, 90 Lebih Kendaraan Diputar Balik

”Apa yang kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, khususnya, sektor UMKM, termasuk mereka yang punya keinginan menjadi pelaku UMKM,” tutur Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan usai Pelatihan Kewirausahaan bersama bank bjb, di Gedong Sabilulungan Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin.

”Program kami ini sejalan dengan program pemerintah, yaitu menciptakan dan mengembangkan 100 ribu wirausaha baru,” tambahnya.

Dikatakan, bentuk perhatian bank bjb kepada para pelaku UMKM tidak hanya soal pembiayaan. Akan tetapi, pihaknya pun memberi pendampingan. Satu di antaranya, dalam hal manajerial dan sistem keuangan. Langkah tersebut merupakan upaya bjb untuk meningkatkan daya saing para pelaku UMKM.

Baca Juga:  Polisi Siapkan Sanksi Bagi Warga yang Lakukan Takbir Keliling

Disinggung soal nilai kredit bagi sektor mikro, Ahmaf Irfan mengungkapkan, hingga April 2016, pihaknya menggelontorkan kredit mikro sekitar Rp 4 triliun. Proyeksinya, tahun ini siap mengucurkan dana kresit mikro bernilai Rp 6,4 triliun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga