Pedrosa Pastikan Setia Bersama Honda Hingga 2018

bandungekspres.co.id – Salah satu pebalap andalan Repsol Honda, Dani Pedrosa, dipastikan tetap bertahan di sana hingga 2018.

Pedrosa memang sempat dikabarkan tak mau memperpanjang kontraknya. Namun, kedua pihak akhirnya mencapai persetujuan setelah duduk bersama.

Baca juga: Ducati Pilih Dovizioso jadi Pendamping Lorenzo

Sepanjang karier balapnya, pebalap berusia 30 tahun itu memang setia bersama Honda. Prestasinya bersama Honda pun luar biasa. Dia menjadi pebalap Honda yang paling sering naik ke podium yaitu 142 kali, dengan 52 kemenangan.

“Saya sangat bahagia dengan kontrak baru ini. Saya bersyukur Honda masih sangat percaya dengan pemberian kontrak selama dua tahun itu,” jelasnya kepada MotoGP.com.

Baca juga: Vinales Akhirnya Gabung ke Yamaha

“Saya pikir bertahan di sini adalah pilihan yang terbaik. Negosiasi berjalan sangat cepat dan sekarang saya bisa fokus ke membalap di sirkuit, Saya akan memberi 100 persen pada GP Italia nanti,” tambah dia.

Kepastian kontrak Pedrosa memastikan bahwa Honda tak tertarik untuk mendatangkan pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Sang pebalap memang beberapa kali dihubungkan dengan Repsol Honda, sebelum pengumuman kontrak baru Pedrosa terjadi. (rap/JPG)

Tinggalkan Balasan