Vinales Akhirnya Gabung ke Yamaha

bandungekspres.co.id – Teka-teki tentang siapa pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha di balapan musim depan akhirnya terjawab. Bintang Suzuki Maverick Vinales kabarnya telah meneken kontrak dengan tim juara bertahan musim lalu itu selama dua musim.
Kabar tersebut dilansir sejumlah media Spanyol, termasuk salah satunya El Pais.

”Rencananya pernyataan resmi dari keputusan tersebut akan dilakukan Kamis (18/5) jelang GP Italia,” begitu kabar yang dilansir El Pais. Keputusan itu sekaligus mengakhiri kabar pendekatan Yamaha ke Vinales yang sejak sebulan terakhir seperti tak berujung.

Baca juga: Ducati Pilih Dovizioso jadi Pendamping Lorenzo

Vinales menjadi calon terkuat pengganti Lorenzo setelah sang juara bertahan memutuskan hengkang ke Ducati. Karena tak juga memutuskan antara memilih bertahan di Suzuki atau pindah Yamaha, muncul kabar bahwa tawaran yang datang ke Vinales itu juga diberikan untuk rider Repsol Honda Daniel Pedrosa.

Namun kabar itu lebih seperti setingan untuk menekan Vinales agar tak menyia-nyiakan tawaran Yamaha tersebut. Setelah menimbang selama lebih dari sebulan akhirnya rider 21 tahun tersebut memutuskan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi dua musim ke depan.

Baca juga: Pedrosa Pastikan Setia Bersama Honda Hingga 2018

Keputusan ini sudah barang tentu menjadi pukulan telak bagi Suzuki. Apalagi sepekan lalu Vinales baru saja menyumbangkan podium pertama bagi skuad Hamamatsu, Jepang itu sejak kembali ke MotoGP tahun lalu. Bahkan pertama sejak 2008 silam.(cak)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan