Michelin Tangkap Potensi Pasar Ban Jabar

bandungekspres.co.id, BUAH BATU – PT Michelin Indonesia menghadirkan City Grip Pro guna memenuhi kebutuhan ban sepeda motor di Bandung dan Jawa Barat. Ban terbaru Michelin ini didesain 100 persen untuk pemakaian kendaraan roda dua commuting seperti jenis motor bebek dan skutik berukuran sedang yang populasinya terus meningkat tajam.

’’City Grip Pro cocok bagi pengendara yang menghabiskan sebagian besar waktunya di jalanan,’’ kata Sales Director For 2W Division PT Michelin Indonesia Bayu Surya Pamugar Sugeng kepada wartawan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung kemarin (12/5).

Bayu mengungkapkan, meningkatnya perekonomian di Jawa Barat telah mendorong populasi kendaraan roda dua khususnya jenis bebek dan skutik terus meningkat. Pada triwulan I 2016, data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat mencatat, perekonomian tumbuh 5,08 persen (yoy). Pertumbuhan ekonomi tersebut lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal I 2016 sebesar 4,92 persen.

’’Daya beli masyarakat Jawa Barat yang semakin tinggi merupakan potensi yang ingin kami optimalkan. Kami berharap Michelin City Grip Pro dapat mendukung mobilitas dan keamanan berkendara yang lebih baik,’’ ungkapnya.

Lebih lanjut Bayu memaparkankan, dengan menggunakan inovasi Michelin Overlap Technology (MOT),  desain City Grip Pro memiliki tiga lapisan berbeda di bawah tapak ban. Hal ini mampu meningkatkan daya tahan ban terhadap kebocoran.

’’Michelin City Grip Pro telah melakukan serangkaian uji coba ban bersama TÜV Rheinland Indonesia terhadap ketahanan ban. Hasilnya, daya tahan ban ini lebih tinggi dibandingkan kompetitor sejenis di kelasnya,’’ paparnya.

Bayu menegaskan, hasil uji tes oleh TUV Rheinland memberi gambaran mengenai kualitas Michelin City Grip Pro yang terbukti memiliki nilai terbaik dibanding produk kompetitor sejenis. Teknologi yang digunakan pada City Grip Pro sangat cocok untuk kondisi jalanan dan geografis Indonesia yang sesuai dengan harapan konsumen. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan