Real Betis vs Barcelona, Waspadai Keangkeran Villamarin

bandungekspres.co.id, SEVILLE – Benito Villamarin sejatinya bukan tempat yang menyebalkan bagi Barcelona. Di stadion yang menjadi markas Real Betis itu, kali terakhir klub Catalan tersebut harus tertunduk malu di liga adalah 29 Maret 2008 silam. Saat itu, Barcelona tunduk dengan skor 2-3.

Artinya, selama delapan tahun terakhir, Barcelona tak lagi kalah dengan mencatat dua kemenangan dan dua kali imbang.

Namun, dominasi tersebut seakan tak ada artinya ketika mereka kembali bertandang ke Villamarin pada jornada 36, dinihari nanti.

Sebabnya, klub dengan julukan El Barca itu tengah tertekan menyusul gap sama dengan Atletico Madrid yang ada di posisi runner up (82-82), dan satu angka yang menjadi pemisah dengan Real Madid yang ada di rangking tiga (82-81).

Kebetulan, ketiga tim ini mendapat jadwal bentrok yang sama akhir pekan ini. Duo Madrid melakoni pertandingan lebih dulu dengan Real bertandang ke markas Real Sociedad, dan Atletico yang menjamu Rayo Vallecano malam ini.

Seandainya Real dan Atletico mampu meraih kemenangan, maka beban Barca bakal semakin berat karena dituntut harus menang jika tidak ingin langsung terjungkir ke posisi ketiga.

Modal Barca sendiri sebenarnya sedang bagus sejak hattrick kekalahan beruntun pada awal April lalu.

Dua laga terakhir kontra Deportivo La Coruna (20/4), dan Sporting Gijon (23/4) mampu diselesaikan dengan kemenangan.

Namun, kolumnis sepak bola Spanyol, Lee Roden, memperingatkan bahwa Barcelona tidak boleh lupa dengan performa Betis yang tengah menanjak di kandang sejak 2016 ini.

Hanya dua kali kekalahan kontra Eibar (3/1), dan Malaga (19/3) yang harus diterima oleh pasukan Juan Merino tersebut dalam sembilan laga home terakhir.

Sementara Los Beticos, sebutan Betis, mampu mengambil sisanya dengan empat kemenangan dan tiga kali imbang. Termasuk ketika menahan imbang 1-1 Real Madrid yang masih berbulan madu dengan adanya entrenador Zinedine Zidane (24/1).

Selain performa yang tidak terlalu jatuh, Roden juga menjelaskan bahwa Andres Iniesta dkk tidak boleh lupa dengan keangkeran Villamarin pada perempat final Copa del Rey musim 2010-2011 lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan