Real Betis vs Barcelona, Waspadai Keangkeran Villamarin

Saat itu, Los Blaugrana, sebutan lain Barca, datang dengan keunggulan telak 5-0. Namun, 48 ribu fans Betis yang terus meneriakan ”Betis! Betis! Betis!” membuat penggawa Betis bermain lepas dan menang 3-1, meski kalah agregat 3-6.

Dukungan itu bisa makin kuat karena Betis juga berambisi meraih poin penuh guna menyelamatkan mereka dari posisi degradasi.

Betis, yang saat ini berada di rangking 13 dan mengantongi 41 poin, hanya terpisah sembilan angka dari Sporting Gijon (32 poin). Karena itu, mereka pun butuh kemenangan supaya posisi mereka di papan tengah aman.

”Barcelona berpeluang mendapat sambutan seperti itu besok malam (dinihari),” tulis Roden dalam kolomnya di ESPN. ”Apalagi, Villamarin boleh dibilang sebagai Colossseum karena keangkeran suara yang ditimbulkan,” paparnya.

Untungnya, entrenador Luis Enrigue tidak menghadapi kendala cedera yang sangat parah di skuadnya.

Dia pun bisa menurunkan 100 persen komposisi terbaik untuk menghentikan keangkeran Villamarin. Termasuk dengan menurunkan trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar).

Suarez yang sempat scoreless ketika melawan Atletico Madrid di leg kedua Liga Champions (13/4), dan Valencia (17/4), siap mengamuk setelah mengoleksi delapan gol di gawang Deportivo dan Gijon.

”Aku tidak berpikir partai ini bakal sangat berat buat kami,” ujar Enrique dalam konferensi pers tadi malam (29/4), seperti dilansir AS. ”Aku masih optimistis kami bisa meraih double musim ini,” ucap pelatih 45 tahun tersebut.

Terpisah, Gareth Bale bakal didapuk menjadi komandan lini depan setelah Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo diparkir karena cedera.

Bale pun bakal ditopang oleh James Rodriguez serta Isco. Zidane dalam konferensi pers tadi malam mengatakan bahwa dia tidak mengharapkan Atletico maupun Barcelona bisa kehilangan poin.

”Yang jelas, kami masih tertinggal di belakang keduanya, dan setidaknya kami harus menunggu tiga laga berikutnya sembari melihat perkembangan yang terjadi,” cetus Zidane kepada AS. (apu/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan