Liverpool Jadi Unggulan di Pertemuan Perdana

bandungekspres.co.id, VILLARREAL – Leg pertama semifinal Europa League di El Madrigal, besok dinihari, bakal menjadi pertemuan pertama bagi Villarreal maupun Liverpool di kompetisi Eropa.

Tentu, kedua tim bakal buta dengan peta kekuatan masing-masing. Namun, eks striker Inggris yang kini menjadi komentator Sky Sports untuk kompetisi La Liga, Terry, Gibson, mengatakan bahwa Liverpool bakal menjadi unggulan nantinya. Patokannya bisa terlihat dalam tiga pertandingan terakhir kompetisi yang gagal dimenangkan oleh Villarreal.

Mereka kalah masing-masing 1-2 dari Rayo Vallecano (17/4), dan 0-3 oleh Real Madrid (20/4). Serta, hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 kontra Real Sociedad Minggu pekan lalu (24/4).

Kehilangan delapan poin itu pun membuat posisi Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, di peringkat empat, atau batas terakhir Liga Champions, terancam. Sebab, Celta Vigo yang berada di posisi kelima, hanya terpaut empat poin dari Villarreal (61-57).

”Aku pikir mereka sudah mulai goyah. Penampilan mereka tidak terlalu bagus ketika melawan Sociedad karena beberapa kekalahan sebelumnya,” ujar Gibson seperti dilansir La Liga Weekly Podcast.

Komentator berusia 53 tahun itu pun memperingatkan skuad besutan entrenador Marcelino Garcia Toral itu agar segera bangkit ketika menghadapi Liverpool.

Sebab, selain memiliki tradisi kuat di kompetisi Eropa (5 gelar Liga Champions, 3 trofi Europa League, dan 3 Piala Super Eropa), kehadiran Juergen Klopp ke Anfield memberikan dimensi baru bagi klub asal Merseyside tersebut.

Tidak hanya mengecap semifinal pertamanya sejak Europa League musim 2009-2010, klub dengan julukan The Reds itu juga menorehkan empat kemenangan dan tiga kali imbang pada tujuh laga terakhir di semua ajang.

”Laga ini pastinya penting sekali bagi klub kecil seperti Villarreal. Apalagi, yang mereka hadapi adalah salah satu legenda Eropa. Jadi, mari kita lihat seperti apa perkembangan mereka nantinya,” ulas Gibson.

Kendala cedera masih dihadapi oleh Klopp setelah tujuh pemainnya masih tergolek di ruang perawatan akibat cedera.

Di antaranya Jordan Henderson (lutut), Emre Can (engkel), dan Christian Benteke. Sementara Villarreal kehilangan duo bek Matteo Musacchio dan Jaume Costa akibat cedera paha, serta bomber Leo Baptistao dengan penyakit yang tidak diketahui.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan