oleh

Seni Budaya Sunda Meriahkan Milangkala Desa Panundaan ke-52

bandungekspres.co.id, CIWIDEY – Dalam rangka milangkala (Hari Jadi) Desa Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung ke-52, pemerintah desa menampilkan sejumlah kesenian Sunda kemarin (14/4). Adapun jenis yang ditampilkan di antarayanya karinding, bajidoran, wayang golek dan kesenian buhun lainnya menjadi acara yang dinantikan warga setempat.

pasar rakyat
PASAR RAKYAT: Pasar UKM yang digelar di acara Milangkala ke 52 desa Panundaan diisi oleh sejumlah UKM binaan desa Panundaan, kemarin.

Selain kesenian Sunda, masyarakat penggerak UKM juga menampilkan hasil usahanya. Di antaranya makanan yang berbahan dasar strawberry. Acara yang digelar di Taman Kelinci itu dihadiri ribuan warga masyarakat sekitar, tokoh masyarakat, perwakilan pemerintah Kabupaten Bandung, GM Geo Dipa Energi (Persero) Tripika Kecamatan Ciwidey dan para tamu undangan.

Baca Juga:  Reaksi Sule Usai Terima Kabar Nathalie Holscher Hamil

Alhamdulillah acara ini baru pertama kalinya kami laksanakan secara meriah. Hal ini terlaksana berkat gagasan kepala Desa Panundaan yang didukung pemerintah kabupaten serta para pengusaha yang ada di lingkungan pemerintahan Desa Panundaan,” jelas Mastur Hambali SPdi yang didampingi Deni Romero, Ketua Panitia acara kepada Bandung Ekspres di Taman Kelinci, Ciwidey, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi acuan para generasi muda Panundaan. Karena kegiatan itu mengacu kapada visi misi ’Kepala Desa Nyunda, Nyakola dan Nyeni’. Selain sesuai dengan program pemerintahan desa, kegiatan itu merupakan ciri dalam mengenang para orang terdahulu yang mencintai desa, kesenian dan budaya di Desa Panundaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga