Atletico Madrid vs Barcelona, Blaugrana Dapat Alami Deja Vu

Saat itu, diantara trio MSN, hanya Suarez yang tidak bermain karena mendapat skorsing. Akibatnya, tumpuan serangan lebih banyak diarahkan kepada Messi.

Penyerang berjuluk La Pulga itu bahkan melakukan tendangan sebanyak sepuluh kali, sementara Neymar hanya bisa mendapat dua peluang.

Dalam paparannya, Balague menjelaskan bahwa Messi mulai mengalami penurunan performa belakangan ini, sedangkan Neymar tampak mati kutu ketika mendapat penjagaan ketat.

”Meski (Ivan) Rakitic dan (Andres) Iniesta masuk, hal itu tidak mengubah keadaan,” kata Balague. ”Maka, mereka harus mulai mencari solusi lain jika tidak ingin kembali kalah,” lanjutnya.

Rakitic tentu tidak terlalu sependapat dengan apa yang diucapkan oleh Balague. Gelandang timnas Kroasia yang menorehkan 100 laga kala melawan Sociedad kemarin menyatakan bahwa Barca tidak perlu mengubah apapun.

”Kekalahan itu menurutku disebabkan oleh hal kecil. Kadang, bola tidak selamanya punya keinginan untuk masuk kedalam gawang,” kelakar Rakitic sebagaimana dikutip Canal Plus. ”Jadi, kami tidak punya alasan untuk panik. Kami masih berada di posisi yang kami inginkan. Kami bakal melupakan kekalahan tersebut, dan maju menghadapi Atletico,” jelasnya.

Entrenador Barca, Luis Enrique, cukup senang karena absennya Suarez di laga kontra Sociedad membuat dirinya berada dalam kondisi segar dinihari nanti.

Bugarnya El Pistolero, julukan Suarez, bakal menjadi keuntungan tersendiri karena dia merupakan pemain vital di dalam Barca.

Selain menjadi topscorer bagi Barca musim ini dengan torehan 45 gol di semua ajang, striker timnas Uruguay itu tengah moncer dengan delapan gol dari delapan pertandingan Liga Champions.

”Kami masih bersatu sebagai satu keluarga. Perasaan ini jelas bakal terus kami pertahankan sampai kapanpun. Kemenangan dari Atletico mungkin bisa menjadi pendongkrak,” ucap eks gelandang Sevilla itu.

Terpisah, Simeone mengatakan bahwa dia tengah menyiapkan rencana kala melawan Barcelona nanti.

Sebab, dia sudah tidak bisa menggunakan Torres yang mendapat kartu merah di pertemuan pertama lalu. Maka, El Cholo, sebutan Simeone, bakal menggunakan perubahan formasi.

4-3-3 kemungkinan menjadi formasi yang dipakai oleh Simeone dinihari nanti, dengan Angel Correa mengisi tempat Torres sebagai centre forward bersama dengan Antoine Griezmann dan Yannick Ferreira Carrasco.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan