oleh

Pengendara Motor Tertimbun Longsor

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Tebing setinggi 15 meter ambrol dan menutup Jalan Ciputri di Desa Langensari Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat kemarin (7/4). Longsoran tanah ini terjadi diduga akibat dampak gempa berkekuatan 6,1 skala richter yang terjadi di Garut pada Rabu (6/4) malam. Longsoran tanah yang menutup jalan ini dikabarkan menimbun seorang pengemudi motor yang pada saat kejadian melintasi jalan tersebut karena ketebalan tanah mencapai empat meter.

Longsor Jalan Ciputri
HENDRIK KAPARYADI/BANDUNG ESKPRES
 BERSIHKAN LONGSORAN: Sejumlah warga dibantu aparat TNI/Polri menyingkirkan material tanah yang menutupi akses Jalan Ciputri di Desa Langensari Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat kemarin (7/4).

Namun setelah 7 jam jalan dievakuasi dari timbunan tanah, dugaan itu tersebut ternyata salah. Tapi akibat kejadian ini, untuk sementara jalan tidak bisa dilalui kendaraan karena sisa longsoran bisa menyebabkan kecelakaan lantaran licin. Ditambah, curah hujan yang masih tinggi bisa menimbulkan retakan tanah yang semakin besar.

Suherman Arda, 35, salah seorang warga sekitar mengungkapkan, longsor terjadi sekitar pukul 08.00 WIB ketika jalan alternatif Bandung-Subang ini ramai dilalui kendaraan bermotor. Ketika tanah longsor, jalan di area tersebut langsung tertimbun tanah. ”Ketika subuh jalan masih dapat dilalui. Kemungkinan paginya baru longsor ini turun,” ungkap Suherman kepada wartawan di Lembang kemarin.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga