oleh

Dewan Masih Pakai Mobil Operasional Lama

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Adanya Isu DPRD Jawa Barat akan mengajukan kendaraan mobil operasional dibenarkan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi. Namun dia mengklaim, pengajuan ini baru sebatas rencana.

Berdasarkan ketentuan dan aturan, kata dia, anggota dewan hanya berhak mengunakan kendaraan operasional pinjam pakai. Itu pun segala risikonya menjadi tanggung jawab anggota dewan yang menggunakan.

”Kendaraannya sifatnya pinjam pakai dan ini sudah berlangsung dari periode dewan terdahulu,” jelas Ineu ketika ditemui di Gedung DPRD Jawa Barat kemarin (6/4).

Baca Juga:  Airlangga Hartarto: Kebijakan Pemulihan Ekonomi Menunjukan Pertumbuhan Membaik

Selama dirinya menjabat, ujar dia, belum ada pengadaan mobil baru untuk anggota DPRD. Selama ini, dia bersama anggota lainnya masih menggunakan mobil pijaman yang lama dengan jenis Toyota Rush yang usianya di atas 5 tahun. Sehingga untuk keperluan asuransi dan perbaikan menjadi tanggung jawab anggota dewan. ”Ini saya sampaikan yang sebenarnya dengan kondisi dan tidak mengada-ngada,” ucap Ineu.

Dia membantah, kendaraan yang akan diajukan ini disebut kendaraan dinas seperti yang diberitakan oleh media masa. Tapi, rencana pengajuan itu adalah mobil pinjam pakai yang nantinya harus diserahkan kembali ketika anggota dewan itu habis masa baktinya.

Baca Juga:  Mensos Risma Datangi KPK, Ada Apa Nih?

”Yang diberikan mobil dinas itu secara aturan hanya pimpinan saja. Saya juga masih menggunakan mobil bekas pimpinan yang lama. Dan bagi saya, tidak ada masalah karena masih layak pakai,” cetus dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga