oleh

Akses Jalan Menuju 3 Desa Terancam Putus

bandungekspres.co.id, SINDANGKERTA – Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bandung Barat mengakibatkan terjadi longsoran tanah di Kampung Sawah Lamping RT 01/02, Desa Wangunsari, Kecamatan Sindangkerta pada Selasa (5/4), sekitar pukul 19.00. Longsor yang terjadi di jalan menuju akses Desa Mekarwangi, Desa Wangunsari dan Desa Weninggalih, Kecamatan Sindangkerta tersebut terancam putus, namun hingga saat ini jalur tersebut masih dapat dilalui kendaraan.

Baca Juga:  Dinkes Kota Bandung Sebut Perkembangan Covid-19 Sangat Dinamis, Ini Penjelasannya

Kepala Polsek Sindangkerta Ajun Komisaris Caca Supriatna menyatakan, longsoran tanah yang terjadi ini diakibatnya sebelumnya terjadi hujan. Sehingga badan jalan tersebut mengalami longsor dan untungnya masih dapat dilalui oleh masyarakat sekitar. Sehingga aktivitas warga tidak sampai terhenti. ’’Luas area longsor panjang 12 meter dan ke dalaman sekitar 35 meter yang tidak menutup jalan. Kemungkinan kalau hujan terus menerus akan makin meluas dan mengancam menutup akses jalan,” kata Caca, kemarin.

Baca Juga:  Kenang Sosok Tengku Zulkarnain, Ahmad Dani Teringat Peristiwa di LP Cipinang

Setelah diketahui jalan tersebut mengalami longsoran tanah, pihak kepolisian langsung memasang garis polisi. Hal ini perlu dilakukan guna memberikan tanda kepada masyarakat yang melalui jalur tersebut untuk lebih hati-hati. Bahkan, pihak kepolisian juga langsung memberikan imbauan kepada masyarakat baik lisan maupun tulisan untuk lebih hati-hati pada saat melintasi jalur tersebut. ’’Kita imbau warga lebih waspada salah satunya dengan memasang garis polisi, kami juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk penanganan lebih lanjut,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga