oleh

Pemuda Agen Perubahan Sosial

 

bandungekspres.co.id – Pemuda harus menjadi mitra strategis sekaligus sebagai oposisi pemerintah dalam  memberikan kritik konstruktif dalam pembangunan. Peran pemuda Kota Cimahi dirasakan belum optimal dan cenderung masih bangga dengan warna baju atau masih berkotak-kotak dan lebih mementingkan golongannya,merupakan salah satu bagian dari tersendatnya pembangunan Kota Cimahi ke arah lebih baik,

Bakal Calon Wali Kota PDI Perjuangan Trio Arsefto mengungkapkan, seribu orang tua hanya bisa bermimpi sedangkan satu pemuda dapat mewujudkan mimpi-mimpi mereka, Ungkapan Bung Karno  menjadikan inspirasi Trio Arsefto untuk menyatukan para pemuda Kota Cimahi, saat dialog interaktif dengan tema Peran Serta Pemuda Dalam Membangun Kota Cimahi, Sabtu (26/3) kemarin.

Dialog yang dihadiri beberapa organisasi  kepemudaan ini, digelar bertujuan membuat Kota Cimahi lebih baik, pemuda harus menjadi indikator dimana pemuda sebagai agen perubahan yang tak pernah ketinggalam dalam setiap tapak sejarah Negara ini. ”Pemuda bagian dari kekuatan utama dalam setiap proses perubahan, dimana pemuda merupakan aset masa depan bangsa yang kelak bermetamorfose menjadi pemegang tombak estafet pembangunan Negara,” ujar pemuda kelahiran 30 September 1979 ini.

Trio berharap, pemuda Kota Cimahi bersatu dan menjadi pemuda MASA KINI ( Mandiri, Santun, Kritis, Inovatif, Netral dan Inspirator). ”Yang mampu berdiri di atas kakinya sendiri tidak hanya menjadi pengekor atau pemerhati pemerintah saja tetapi sudah saatnya pemuda bangkit bersatu dalam satu kesatuan yang utuh untuk merumuskan, memikirkan dan menjadikan Kota Cimahi lebih baik,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga