oleh

Latihan Berbeda Jelang PON XIX Jabar

Terjunkan Pebiliar Putri

DUA atlet biliar putri Banten yang tengah menjalani pemusatan pelatihan daerah (Pelatda) PON XIX Jawa Barat 2016, yakni Putrini Sianturi (nomor pool) dan Elsa Rhosalina Haryadi (nomor pool) harus menjalani latihan berbeda dengan tim pelatda putra. Jika tim putra masih melakukan tahap persiapan umum (TPU), maka Putri dan Elsa sudah harus menjalani tahap persiapan khusus (TPK).

Hal itu tidak lepas dari akan diterjunkannya Putri dan Elsa pada Festival Biliar Jakarta yang bertajuk Pepi Cup 2016. Kejuaraan yang khusus bagi pebiliar putri akan digelar di Said Plaza Hotel, Jakarta Selatan pada April mendatang.

Pelatih Biliar Banten Susanto mengatakan, ajang Pepi Cup sangat tepat dijadikan momen tryout bagi Putri dan Elsa untuk mengukur kesiapan dan kualitas jelang berlaga di PON. Itu lantaran kejuaraan tersebut akan diikuti seluruh pebiliar terbaik putri seluruh Indonesia.

”Saat ini baru Pepi Cup saja yang khusus mempertandingkan kategori putri. Makanya seluruh atlet biliar putri Indonesia menunggu ajang ini. Kami tidak memiliki target khusus atau akan memaksakan Putri dan Elsa tampil maksimal di kejuaraan ini. Karena kami juga tidak ingin permainan mereka dibaca pesaing di PON nanti,” kata pria yang akrab disapa Anto belum lama ini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga