oleh

Berguru Pertanian ke Negeri Gajah Putih

Pelajari Akselerasi Ketahanan Pangan

bandungekspres.co.id – Untuk memelajari cara produksi pertanian, Gerakan Nelayan dan Tani Jawa Barat berencana akan melakukan studi banding ke Thailand dalam rangka menimba ilmu mengenai tata cara agro industri di bidang pertanian.

Ketua Ganti Jabar Pamriadi mengatakan, acara kunjungan ini untuk memelajari dan paham tentang akselerasi ketahanan pangan yang sudah dilakukan Thailand.

’’Thailand itu sangat maju dalam agro industrinya, bahkan produk-produknya telah diterima oleh negara-negara di dunia,” jelas Pamriadi dalam acara silahturahmi dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri Jabar Agung Suryamal Soetrisno kemarin.

Baca Juga:  Rans Cilegon FC Banjir Sponsor

Menurutnya, negeri yang terkenal dengan julukan Gajah Putih ini menjadi pilihan, sebab dalam penataan hasil produksi pertanian di sana sudah baik dan patut diaplikasikan di Indonesia. Sementara, Indonesia sangat kaya dengan sumber daya alam, namun rantai produksi masih tidak berpihak untuk petani. ’’Nasib petani di Indonesia sangat buruk karena mekanisme pasar di Indonesia belum berjalan dan lebih menguntungkan para pemodal besar,” ucap dia.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Aceh

Untuk itu, dengan berguru ke Thailand ini, Ganti sebetulnya telah menyusun program pemberdayaan petani yang ada di Jabar dengan menggerakkan produksi komoditas pertanian yang miliki nilai ekonomis tinggi dengan membuka lahan seluas 900 meter di daerah Cikadu, Kabupaten Cianjur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga