Wajib Kerja Keras di Laga Panas

Persib vs Mitra Kukar

Mitra Kukar Lebih Realistis


 

logo_piala_bhayangkara_2016 -bandungekspres.co.id – Persib Bandung termasuk yang paling revolusioner dalam merombak tim jelang tampil di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 nanti. Kegagalan mereka di Piala Jenderal Sudirman lalu menjadi penyebab utama manajemen Maung Bandung—julukan Persib—harus mengambil langkah besar itu.

Ya, selain mendatangkan pelatih asal Serbia Dejan Antonic, manjemen juga memboyong sebelas pemain anyar, termasuk striker baru asal Spanyol Juan Belencoso. Meski begitu skuat baru Persib tersebut memang belum begitu teruji setelah mereka hanya mampu finish di peringkat kedua Bali Island Cup 2016 di Bali, akhir Februari lalu.

Kondisi itu yang membuat Dejan mewanti-wanti Atep Rizal dan kawan-kawan harus berusaha semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan saat tampil di turnamen Piala Bhayangkara 2016 nanti. Terutama saat menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan perdana grup A di Stadion Si Jalak Harupat, malam nanti (tayangan langsung NET TV Pukul 19.30 Wib)

”Saya melihat pertandingan besok (hari ini, Red) akan berlangsung panas, karena tim lawan juga memiliki materi pemain dengan kualitas di atas rata-rata,” kata Dejan, kemarin (16/3).

”Saya berharap kerja keras pemain dan suport dari semuanya, apalagi pertandingan ini berlangsung di depan bobotoh sendiri,” tambahnya.

Mantan pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) itu menambahkan, poin penuh di laga perdana sangat penting untuk menentukan langkah mereka di turnamen dengan hadiah utama sebesar Rp 2,5 miliar ini. Nah, agar misi menang itu berjalan mulus, Dejan mengatakan bahwa tim besutannya akan bermain menyerang dengan formasi 4-3-3.

Striker asal Spanyol Juan Belencoso yang belum genap seminggu berada di tanah air pun, bakal langsung di  pasang sebagai starter oleh Dejan. Dia akan diduetkan dengan mantan penyerang Arema Cronus serta striker U-21 jebolan akademi Persib Febry Hariyadi. Dalam turnamen ini, setiap klub memang wajib memainkan satu pemain U-21 mereka dalam satu pertandingan penuh.

Dejan menambahkan, alasan harus memainkan Belencoso secepat itu karena dia membutuhkan striker jangkung untuk bisa melakukan duel bola atas. Apalagi, Naga Mekes—julukan Mitra Kukar—akan bermain dengan lima bek dengan Arthur Cunha, stoper asal Brasil dengan tinggi 1,86 meter sebagai jangkar utama.


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *