Wajib Kerja Keras di Laga Panas

Di sisi lain, Subangkit, pelatih Mitra Kukar yang baru saja menggantikan posisi Jafri Sastra dari kursi pelatih mengaku realistis dengan tim besutannya saat melawan Persib nanti. Bagi dia, status Mitra Kukar yang keluar sebagai juara Piala Jenderal Sudirman lalu tidak bisa lagi menjadi garansi mereka bisa meraih hasil yang sama di turnamen kali ini. Toh, mereka juga kandas di babak penyisihan grup saat tampil di Piala Gubernur Kaltim.

Kondisi internal Mitra Kukar memang tidak kondusif setelah sejumlah pemain pilar mereka memutuskan untuk hengkang. Seperti striker asal Brasil Patrick Dos Santos yang hengkang ke kompetisi Malaysia, serta Rizky Pellu sudah bermutasi ke PSM Makassar plus stoper terbaik mereka Yanto Basna yang kini berkostum Persib Bandung.

”Saya sendiri baru sekali memimpin latihan bersama tim,” kata Subangkit. ”Saya sendiri tidak mau memasang target tinggi bagi tim ini. Tapi, saya optimistis, materi pemain yang kami miliki juga punya semangat dan mental juara. Lihat saja besok (hari ini, Red) bagaimana cara kami bermain,” tutur mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Di bagian lain, Gelandang Persib Kim Jeffrey Gonzales Kurniawan mengaku buta dengan kekuatan Naga Mekes. Menurutnya Mitra Kukar saat ini memang sedang dalam perombakan. Maka, dia tak bisa mengetahui kekuatannya saat ini.

”Aku tahu dulu ada Pellu (Rizki), sekarang Pellu keluar enggak tahu siapa yang ganti. Selain banyak pemain yang ganti pelatih pun ganti,” ujar Kim.

Menghadapi Mitra Kukar, pemain naturalisasi itu mengaku tak memiliki persiapan khusus. Yang jelas dia akan mengikuti instruksi pelatih. ”Kita latihan seperti kita latihan biasanya,” ucapnya.

Kim menegaskan, tak mau mengecewakan Bobotoh yang pastinya akan memadati Stadion Si Jalak Harupat. Dukungan Bobotoh, ungkap Kim, akan bisa membuatnya semakin termotivasi.

”Kita didukung 90 menit di lapangan, kita juga enggak mau mengecewakan mereka (Bobotoh), apalagi di pertandingan perdana, kita ingin awal yang baik,” kata pemilik nomor punggung 83 itu.

Selain dipenuhi ribuan Bobotoh, dalam laga perdana, rencananya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan hadir membuka turnamen yang digagas Kepolisian Republik Indonesia ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan