oleh

Percepat Perbaikan Jalan, Legislator Tak Ingin Ada Kegagalan

bandungekspres.co.id – Perbaikan jalan di Kecamatan Parongpong yang tahun ini memiliki tiga paket mulai dari jalan Ciwaruga-Cigugur Girang senilai Rp 4 miliar, Jalan Setiabudi Regency-Cihideung senilai Rp 4 miliar, dan ruas Jalan Cihanjuang-Cihanjuang Rahayu senilai Rp 7 miliar, diminta lebih cepat dan tidak molor. Pasalnya, saat ini sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut banyak yang rusak parah. Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bandung Barat Pither Tjuandys, di Ngamprah, kemarin.

Menurutnya, anggaran untuk perbaikan jalan di Kecamatan Parongpong yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tersebut, nilainya tidak sedikit, yakni sebesar Rp 15 miliar dan harus dikerjakan kontraktor profesional serta tidak boleh gagal seperti halnya proyek Purabaya-Jati-Saguling. ’’Kita ingin perbaikan di Parongpong tidak gagal seperti proyek yang sudah-sudah. Apalagi perbaikan kali ini juga anggarannya besar,” katanya sambil menyebutkan selain perbaikan jalan di Parongpong juga dibangun drainase senilai Rp 200 juta.

Pither berpandangan, alasan harus memilih kontraktor yang profesional lantaran perbaikan jalan ini harus benar-benar selesai demi kondisi jalan yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama oleh para pengendara motor dan mobil yang melalui jalur tersebut. Jalur yang akan diperbaiki itu merupakan jalan penghubung baik ke arah Kabupaten Bandung Barat-Kota Cimahi. ’’Sebaiknya perusahaan kontraktornya juga yang berkantor di KBB. Hal itu, untuk memudahkan saat melakukan pengawasan jika ada perusahaan yang menyerahkan pengerjaannya ke sub-kontraktor lain,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga