oleh

Percepat Perbaikan Jalan, Legislator Tak Ingin Ada Kegagalan

Dia menjelaskan, jajaran Dinas Bina Marga Sumber Daya Air, Mineral dan Pertambangan Kabupaten Bandung Barat juga harus memercepat proses lelang atau tender dan waktunya jangan sampai berdekatan ke akhir tahun. Hal ini perlu diperhatikan lantaran perbaikan jalan itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. ’’Jangan sampai proses pemenang tender justru lebih dari pertengahan tahun bahkan yang parah itu di akhir tahun. Kapan mau mengerjakannya? Kalau bisa April ini sudah dimulai perbaikan,” paparnya.

Terpisah, Kadis Bina Marga Sumber Daya Air, Mineral dan Pertambangan Rachmat A. Syafaat mengungkapkan, sesuai arahan dari Bupati Bandung Barat Abubakar, tahun ini pihaknya akan lebih selektif memilih rekanan dalam proses pembangunan jalan dan drainase di tahun anggaran 2016. ’’Sesuai arahan pak bupati, kita akan memilih kontraktor yang memiliki pengalaman yang berprestasi,” tegasnya.

Bahkan, dalam memilih kontraktor sebagai rekanan, tidak lagi dilihat dari sisi kelengkapan administrasi saja. Melainkan, harus memiliki jejak rekam yang baik. ’’Bukan hanya di atas kertas sudah lengkap dan memenuhi syarat, tapi kita akan telusuri sejauh mana jejak rekamnya. Kita pilih yang terbaik,” tandasnya. (drx/vil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.