oleh

Benteng Rusunami Grand Asia Afrika Roboh, Satu Anak Terluka

bandungekspres.co.id– Benteng pembatas Rusunami Grand Asia Afrika Residence setinggi 3,5 meter roboh ketika hujan deras guyur Kota Bandung di Gang Uni, RT 3 RW 1, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, kemarin (11/3). Akibat insiden tersebut, Satu anak jadi korban.

Menurut saksi mata warga sekitar, Nandan Suhendar, 48, insiden tersebut terjadi ketika warga usai menunaikan ibadah Salat Jumat sekitar pukul 12.30 WIB. ”Tembok apartemen ambruk hingga menimpa korban,” ujarnya.

Sewaktu kejadian ada tiga bocah pria, Dika, Memet dan Kiki yang berada di bawah tembok beton. Kiki dan Memet bisa menyelamatkan diri, sementara Dika tak bisa menghindar ketika benteng roboh. Akibatnya, bocah malang ini terluka dibagian kepala.

”Tadi hujannya lebat, anak-anak itu sedang main hujan-hujanan, tiba-tiba ambruk keras sekali kedengarannya. Tadi satu anak yaitu Dika mengalami luka di kepala dan kaki namun sudah dibawa ke RS Muhamadiyah,” ungkap Nandang.

Meski begitu, benteng yang dibangun sejak tahun 2011 lalu, sampai tahun ini tidak ada tanda-tanda retak. ”Jadi ini terjadi tiba-tiba, hari ini kita bereskan semuanya,” ungkap Nandang.

Terkait robohnya dinding tersebut, Kapolsek Lengkong Kompol Jaya Hardianto mengatakan, saat kejadian memang ada tiga orang anak yang melintas. ”Pada saat perjalanan, benteng tiba-tiba ambruk. Kemudian Memet sama Kiki lari ke rumah warga. Sedangkan Dika enggak keburu. Bagian mukanya luka,” ujar Jaya saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga