oleh

Permudah Pencari Kerja, Pemkot Bandung Buat Website Khusus

bandungekspres.co.id – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), membuat website khusus yang menampung segala informasi detail dan update terkait pekerjaan yang tersedia di Kota Bandung. Hal ini untuk mempermudah masyarakat dalam mencari lowongan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung Tono Rusdiantono mengatakan, saat ini informasi lowongan kerja via online memang sudah ada di situs milik Disnaker Kota Bandung. Namun demikian, belum terlalu fokus dan mendetail akan info tersebut. Dengan dibukanya lowongan secara update, diharapkan akses mendapatkan informasi tentang pekerjaan akana semakin lebih mudah dimanapun berada.

Baca Juga:  Soal Tipping Fee TPPAS Legok Nangka ke Pemprov Jabar, Pemkot Bandung Harapkan Ini

’’Biasanya untuk informasi lowongan pekerjaan disampaikan di website Disnaker. Dengan dibuatnya website ini, kita akan lebih fokus lagi khusus untuk lowongan kerja,’’ katanya kepada wartawan kemarin (10/3).

Tono mengungkapkan, pada 2015 Kota Bandung mengalami perbaikan ekonomi yang cukup baik. Tentu kondisi ini berdampak positif pada pengurangan jumlah pengangguran yang semula mencapai 10 persen kini turun menjadi 8 persen. Adapun jumlah pengangguran Kota Bandung diperkirakan 95 ribu jiwa atau 8 persen dari jumlah penduduk Kota Bandung.

Baca Juga:  Soal Tipping Fee TPPAS Legok Nangka ke Pemprov Jabar, Pemkot Bandung Harapkan Ini

’’Mengingat masih tingginya jumlah pengangguran di Kota Bandung, berbagai upaya kami lakukan untuk menekan jumlah tersebut,’’ ungkap Tono.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga