oleh

Sulit Ulang Memori 2008

Liga Champions sepertinya menjadi turnamen ‘pelarian’ bagi Sergio Ramos dkk. Kalau mulus melalui tiga fase ke depan, maka Real akan menjadi kampiun Liga Champions untuk kesebelas kalinya atau Undecima.

Dini hari nanti (9/3) di Stadion Santiago Bernabeu langkah menuju Undecima akan diuji. Dalam leg kedua 16 besar Liga Champions Real akan meladeni AS Roma.

Pada leg pertama di Olimpico Roma 17 Februari silam Los Merengues, julukan Real, mencuri dua gol. Dengan keunggulan 2-0 menjelang leg kedua ini, beban AS Roma sungguh berat.

Baca Juga:  Selama Bulan Ramadan, Disdik Kota Cimahi Akan Menggelar Pesantren Kilat Daring

Layakkah Roma disebut menjalani mission impossible? Bisa saja. Melihat rekor kandang Madrid musim ini, hanya dua tim yang pernah menodai Santiago Bernabeu. Yakni Barcelona (21/11) dan Atletico Madrid (27/2).

Sementara ketika tampil di Liga Champions, catatan kandang Real ganas. Dalam fase grup A, anak asuh Zinedine Zidane itu mencatatkan clean sheet. Dalam tiga laga grup A, 13 gol dicetak Real. Kalau di rata-rata gol kemenangan kandang Real di babak grup musim ini adalah 4,3 gol per laga.

Baca Juga:  4 Jabatan Struktural Selamat dari Penyederhanaan Birokrasi

Namun Roma juga enggan angkat tangan tanda menyerah begitu saja. Giallorossi, julukan Roma, pernah menang di Bernabeu. Pada babak 16 besar Liga Champions 2007/2008, Roma menggebuk Real dengan agregat gol 4-2.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga