Sulit Ulang Memori 2008

Namun yang terpenting adalah kembali tokcernya Ronaldo. Pemain 31 tahun itu kini mencetak 27 gol di La Liga sekaligus menjadi pichichi atau top skor La Liga.

Raihan impresif juga dicatatkan Ronaldo musim ini di Liga Champions. Bintang timnas Portugal itu juga menorehkan 12 gol dan tiga assist dalam tujuh laga.

“Ronaldo adalah sosok unik. Dia bisa melakukan apapun selama itu dikehendakinya,” ucap bapak empat anak itu kepada AFP kemarin (7/3). “Jangan lupakan juga Bale yang kembali bergabung dengan kami. Dia punya posisi yang cukup vital baut tim ini,” tambah Zidane.

Toni Kroos dan Luka Modric juga diberitakan Marca sudah kembali berlatih. Kross menepi gara-gara flu ketika Real pesta gol 7-1 ke gawang Celta Vigo (5/3). Sedang Modric sudah membaik dari cedera engkelnya.

Rekor Real dalam lima laga terakhir di semua ajang adalah tiga menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Sementara rekor Roma di semua ajang dalam lima pertandingan, empat menang dan sekali kalah.

Superstar Real Ronaldo berkata tak sabar jelang laga ini. Apalagi timnya adalah kolektor terbanyak turnamen tertinggi di Eropa ini. Bapak satu anak tersebut bergembira menyambut pertarungan ini.

“Skuad kami dalam kondisi utuh, tak ada perpindahan intrnal. Kami meyakini kami akan mencapai hasil yang apik di ujung musim kompetisi,” ucap mantan pemain Manchester United dan Sporting Lisbon itu.

Dengan formasi 4-3-3 ala Real pertarungan antara Ronaldo dan bek kiri Roma Alessandro Florenzi tak terhindarkan. Pada leg pertama, gol pertama Real pun lahir ketika Florenzi kalah adu sprint dengan Ronaldo.

“Pelajaran dari Ronaldo di pertemuan pertama adalah jangan mengambil jarak satu inchi pun dari Ronaldo. Ketika itu terjadi dia akan dengan mudah mengombang-ambingkanmu,” tutur pemain berusia 24 tahun itu.

Florenzi akan memimpin rekan-rekannya menuju Madrid. Florenzi yakin jika Roma akan semakin solid di Bernabeu. Dalam update terakhir, dua pemain Roma akan absen. Yakni bek tengah Antonioa Rudiger dan Radja Nainggolan.

Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport, Rudiger bermasalah dengan otot paha kanan. Sedang Nainggolan punya kendala di engkelnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan