Hapus Hari St Totteringham

Di Premier League, Piala FA dan Liga Champions. Rekor Arsenal pun jauh di bawah standar. Satu kali imbang (dengan Hull City di Piala FA, 20/2), lalu tumbang dalam tiga laga beruntun. Dipecundangi Barcelona di leg pertama 16 Besar Liga Champions 0-2 (24/2).

Lalu di Premier League dikalahkan United 2-3 (28/2) dan Swansea 1-2 tengah pekan kemarin (3/3). ’’Kadangkala kami merasa lapar untuk yakin kalau kami mampu menjadi pemenang. Bukan lapar untuk jadi pemenang,’’ ungkap winger Arsenal, Alexis Sanchez, kepada Directv Sports.

’’Seringkali kami pun juga berpikiran, ah menang dengan 1-0 saja sepertinya sudah cukup. Tapi sayang, kami tidak mampu mendapatkannya,’’ lanjutnya. Bukannya memaksimalkan setiap peluang, Arsenal malah lebih banyak membuang peluang.

Dari empat laga terakhir, hanya tiga gol yang tercipta. Padahal, ada 62 tembakan yang dilakukan penggawa Arsenal dalam empat laga itu. Artinya, Arsenal membuang 95,1 persen peluang tembakannya untuk berakhir dengan gol.

Dalam pre match conference-nya tadi malam, Wenger menepis apa yang diungkapkan Alexis itu. Menurut pelatih berkebangsaan Prancis itu, di dalam kamar ganti tim asuhannya sama sekali tidak ada krisis kepercayaan diri.

Hanya, begitu ditanya bagaimana garansinya kepada Gooners untuk merayakan Hari St Totteringham lagi di akhir musim, Wenger tidak berani menjawabnya. ’’Sulit untuk memprediksi apa yang terjadi besok (malam nanti). Yang jelas ini derby London Utara tersulit kami,’’ katanya. (ren/asp)

Tinggalkan Balasan