oleh

Kita Selesaikan Bandung Juara, Ridwan Kamil Batal Ikut Pilgub DKI

bandungekspres.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akhirnya bersikap. Dia menegaskan, tidak maju dalam Pemilu Kepala Daerah Gubernur DKI Jakarta, 2017 mendatang

Ridwan Kamil mengatakan, ada banyak pertimbangan mengapa dia tidak ikut bersaing di DKI 1. ”Intinya, yang jadi pertimbangan utama petuah ibu saya dan Presiden RI Joko Widodo,” ungkap Ridwan Kamil dalam conferensi pers, di ruang tengah Balaikota Pemkot Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, kemarin (29/2).

Selain pertimbangan petuah tersebut, pria yang akrab disapa Emil tersebut mengatakan, dirinya sudah mendatangi dan ditangai lebih 20 tokoh serta berdiskusi denga empat parpol besar. PDI Perjuangan, PKS, Gerindra dan Nasdem. Tidak hanya itu, pria berkacamata itu pun mengaku dipanggil Presiden Jokowi, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin dan Ketua DPD RI Irman Gusman. ”Dua tokoh nasional mendukung, tidak meminta saya tidak ikut,” tukas Emil.

Dia bahkan sempat mengulas pertemuannya dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. ”Mil, lho kalau kamu maju nyaris kalah sama gua. Artinya, saya seandainya maju juga miliki peluang menang dong, kalau nyaris kalah itu, sebuah pengakuan tipis menangnya Ahok,” tutur Emil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga