oleh

148 Anggota PM Tes Urin

 

bandungekspres.co.id– Sebanyak 148 anggota Polisi Militer dari satuan Pomdam dan Denpom III/Siliwangi diperiksa urin oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) di Markas Denpom Jalan Jawa, Kota Bandung, kemarin (29/2).

Komandan Denpom III/Siliwangi, Letkol CPM Didin Sofyannadin‎ mengatakan, pelaksanaan tes urin kepada anggota TNI ini dilakukan untuk mencegah adanya keterlibatan TNI dalam menggunakan atau mengedarkan barang haram.

”Ini juga termasuk perintah dari Panglima TNI untuk melakukan bersih-bersih di lingkungan TNI. Sebab, narkoba ini sudah masuk di semua sektor, tak terkecuali TNI sendiri,” kata Didin di Markas Denpom kemarin.

Baca Juga:  DPR Minta Pemda Tindak Warga yang Nekat Mudik

Didin mengungkapkan, pelaksanaan tes urin ini secara rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya keterlibatan anggota TNI dalam penyalahgunaan narkoba. ”Kami sebagai penyidik lingkungan TNI sebelum melakukan pemeriksaan terhadap TNI lain, anggota lain, jadi satuan kami duluan. Kami juga mengantisipasi narkoba masuk ke lingkungan penyidik,” ungkapnya.

Didin menegaskan, agar anggota TNI untuk tidak sekalipun terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Sebab, hukuman berat menanti anggota TNI yang terlibat. Di undang-undang pengguna mendapakan rehabilitasi tapi bagi TNI tidak berlaku. ”Pemakai apalagi pengedar pasti ada tambahan hukuman, selain dipenjara, juga akan dicopot dalam bertugas,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga