Mengejar Streak Terbaik Musim Ini

Empoli vs AS Roma

 

bandungekspres.co.id – Lima kemenangan beruntun (streak) diukir AS Roma sejak giornata ke-22 Serie A. Kans memperpanjang rekor tersebut terbuka lebar. Roma diprediksi menang meski harus bertandang ke markas Empoli di Stadion Carlo Castellani dini hari nanti.

Pada era Rudi Garcia, streak kemenangan terpanjang Roma musim ini adalah lima laga. Dari giornata keenam sampai sepuluh. Rekor itu bisa dipecahkan allenatore baru Luciano Spalletti jika Giallorossi – julukan Roma – meraih angka penuh di kandang Empoli.

Penggawa inti Roma yang absen adalah Daniele De Rossi. Gelandang 32 tahun itu harus menepi karena cedera betis dan diprediksi istirahat selama sebulan. Di sisi lain, Empoli kelimpungan karena dua pilar intinya absen. Yakni, gelandang Riccardo Saponara dan bek Lorenzo Tonelli. Keduanya terkena akumulasi kartu.

Kondisi tersebut memusingkan allenatore Empoli Marco Giampaolo. Dalam tujuh giornata terakhir, Azzurri –julukan Empoli – tak pernah menang. Hal itu membuat mereka sementara tercecer di posisi kesepuluh.

Absennya Tonelli sangat memengaruhi lini belakang Empoli. Pekan lalu, tiga gol Sassuolo lahir pasca Tonelli diusir wasit Paolo Valeri pada menit ke-38. ”Tim ini jelas mengalami masalah dengan sisten pertahanan ketika Tonelli tak ada di sana. Menghadapi Roma, kami harus mendisiplinkan diri agar tak kebobolan banyak gol,” ucap Giampaolo seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport kemarin (26/2).

Ya, lini depan Roma memang sedang garang. Sebanyak 15 gol disarangkan Edin Dzeko dkk dalam lima laga terakhir. Itu berarti rata-rata tiga gol dalam setiap pertandingan.

Kembalinya Kevin Strootman menjadi angin segar bagi Roma. Pemain asal Belanda itu bermain 20 menit ketika Roma menghancurkan Palermo 5-1 di Stadion Olimpico, Minggu lalu (21/2). Itu adalah comeback Strootman setelah sekitar delapan bulan absen karena cedera lutut. Meski belum fit 100 persen, kehadiran Strootman membuat pilihan Spalletti di lini tengah semakin variatif.

”Hasil yang ingin saya capai sampai akhir musim ini adalah memberikan yang terbaik dan kemenangan buat klub dan fans. Mereka layak mendapatkannya setelah kesabaran menunggu saya,” ujar Strootman ketika diwawancara RAI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan