DEWI ’’DEE’’ LESTARI Istirahat Satu Tahun

RILIS karya termutakhirnya, Intelegensi Embun Pagi, sekaligus menjadi momentum bagi Dewi ’’Dee’’ Lestari untuk beristirahat. Penulis yang sebagian karyanya telah difilmkan itu berencana mengambil jeda kepenulisan selama setahun.

’’Break dulu dari proyek kreatif yang intens karena dari Partikel sampai sekarang saya kayak penulis maraton. Hampir nggak pernah berhenti,’’ kata Dee yang juga seorang penyanyi serta penulis lagu di Jakarta pada Jumat (19/2) lalu.

Penulis kelahiran Kota Kembang, Bandung, itu menjelaskan bahwa keputusan istirahat sementara tersebut juga bertujuan penting baginya. Yakni, mencari ide-ide baru untuk menulis karya-karya berikutnya. ’’Tapi, tunggu dulu lah. Masih nggak tahu, haha…’’ ujarnya.

Mengenai Intelegensi Embun Pagi sebagai sekuel terakhir novel yang melambungkan namanya, Supernova, Dee merasa sangat bahagia. ’’Lega, seneng, deg-degan. Sekarang saya tinggal menunggu bagaimana nih reaksi pembaca karena banyak kejutan yang akan terjadi dalam cerita,’’ ungkap Dee.

Dia tidak sabar menunggu respons terhadap karya terbarunya itu. ’’Apakah karakternya tidak seperti yang mereka duga. Ini menegangkan buat saya,’’ tuturnya. (dod/c14/ttg/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan