Jalan Terjal Laga ke-100 Wenger

Adapun secara komposisi tim, Wenger menilai Hull tidak mengalami banyak perombakan sejak terdegradasi dari Premier League musim lalu.

”Mereka pastilah sangat kuat karena sudah bermain bersama sejak di Premier League,” ujar Wenger seperti dilansir situs resmi klub. ”Karena itu, aku bakal menganggap mereka sebagai tim Premier League,” timpalnya.

Melawan The Tigers, sebutan Hull, Wenger sudah pasti tidak akan memainkan beberapa pemain pilarnya.

Sebab, mereka juga harus membagi konsentrasi dengan leg pertama 16 Besar Liga Champions kontra juara bertahan Barcelona di Emirates, 23 Februari nanti.

Meski demikian, Wenger menegaskan bahwa mereka tetap bakal meraih kemenangan meyakinkan melawan Hull.

”Skuad ini tetaplah skuad normal dengan pemain yang mempunyai kompetensi untuk lolos ke fase yang lebih tinggi,” papar pelatih yang mendapatkan gelar OBE dari Kerajaan Inggris 2003 silam itu.

Petr Cech, Francis Coquelin, hingga Olivier Giroud sudah pasti tidak akan menjadi starter

Sementara Laurent Koscielny, yang sempat ditarik di babak kedua kontra Leicester, berada dalam kondisi meragukan.

Namun, Wenger mengatakan bahwa Koscielny telah menjalani tes kemarin dan hasilnya positif.

Jika saja Koscielny tidak bisa diturunkan, manajer asal Prancis itu bisa memberikan kepercayaan kepada Chalum Chambers untuk bertandem dengan Per Mertesacker di jantung pertahanan Arsenal.

Statistik Chambers di Piala FA musim ini terbilang menawan. Turun dalam dua pertandingan, bek 21 tahun itu mencatat 87 passing dengan akurasi mencapai 88,5 persen, dan lima clearance.

Selain statistiknya yang bagus, Chambers juga bisa memberikan dimensi permainan berbeda kepada Wenger karena Chambers bisa menutup sektor kanan jika Hector Bellerin naik membantu serangan.

Kemudian, di lini tengah, Mohamed Elneny bakal turun berduet dengan Mathieu. Sementara di lini depan, Danny Welbeck yang menjadi penentu kemenangan Arsenal kontra Leicester bakal mendapat kans starter.

”Aku mungkin bakal memainkannya. Tentu, semua itu belum aku putuskan sekarang,” jelas pelatih yang sudah mempersembahkan 15 trofi bagi Arsenal tersebut.

Terpisah, senada dengan Wenger, Bruce berkata bahwa sederet rotasi juga bakal dilakukan.

Sebab, setelah melawan Arsenal, Michael Dawson dkk bakal melawat ke kandang Ipswitch Town, 23 Februari nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan