Partai Nasdem Targetkan Naikan Suara

bandungekspres.co.id– Mungkin sebagian orang banyak mendengar kata restorasi yang menjadi jargon Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Tetapi, belum semua orang faham arti dari restorasi tersebut. Jika merujuk kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia, restorasi berarti pengembalian atau pemulihan terhadap keadaan semula.

”Melakukan restorasi, mengembalikan atau memulihkan kepada keadaan semula,” kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Cimahi, Irfan Salim, kemarin.

Dikatakannya, restorasi juga berarti gerbong kereta api yang dijadikan restoran (rumah makan). Nah, arti ini dikatakan Irfan sudah melekat dibenak banyak orang yakni, restorasi Indonesia berarti memulihkan Indonesia ke era kejayaan.”Restorasi Indonesia yang diusung Nasional Demokrat ternyata untuk memulihkan Indonesia melalui pemulihan negara, pemulihan kehidupan rakyat, dan pemulihan kebijakan internasional sehingga akan tercapai masyarakat Indonesia yang merdeka seutuhnya,” paparnya.

Dirinya berpendapat, restorasi merupakan sebuah gerakan dengan tujuan mulia. Termasuk berkomitmen untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Irfan mengungkapkan, untuk memasyarakatkan gerakan restorasi yang didengungkan Patai Nasdem, pihaknya melakukan berbagai program dan kegiatan partai, baik melibatkan para kader, anggota dan simpatisan Partai melalui cara formal maupun informal. ”Kami melakukannya secara perlahan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Kota Cimahi,” jelasnya.

Dikatakan Irfan, Partai Nasdem yang pertama kali mengikuti Pemilu menjadi kuda hitam, tak ada yang menyangka pada Pileg lalu bisa meraih 6,72 persen dari jumlah total suara yang resmi dihitung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan, jumlah suara Partai Nasdem lebih baik ketimbang dua partai lama yakni, Partai PPP,Hanura, PBB dan PKPI. Dari hasil tersebut, Nasdem berhasil meraih 34 kursi dari 560 kursi di DPR.

Di Kota Cimahi sendiri, Partai Nasdem mampu meraih empat kursi. Ini pun sekaligus mensejajarkan diri dengan Partai besar lainnya yang sudah lama berdiri.

”Kami baru berumur empat tahun, tetapi Alhamulillah sudah bisa meraih hasil yang cukup bagus, mudah-mudahan di Pemilu yang akan datang raihan kursi di DPRD Kota Cimahi bisa lebih meningkat lagi,” pungkasnya.(bun/asp)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan