Kerahkan 20 Dokter Jiwa Hadapi Jessica

bandungekspres.co.id– Jessica Kumala Wongso sejak Kamis lalu (11/2) menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Hingga kini, tersangka pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin itu masih berada di RSCM.

Andi Joesoef, kuasa hukum Jessica mengatakan, sampai saat ini hasil pemeriksaan oleh psikiater itu belum diketahui. Sebab, bisa saja pemeriksaan yang melibatkan 20 dokter itu butuh 20 hari. ’’Paling cepat kan lima hari, paling lama 20 hari. Jadi tunggu saja, mungkin cepat kok, ada 20 dokter yang tangani,’’ katanya melalui sambungan telepon, Selasa (16/2).

Sedangkan kondisi kesehatan Jessica tetap baik-baik saja meski sempat sakit saat pertama kali diboyong ke RSCM. Menurut Andi, saat ini kliennya masih berada di ruang psikiater.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, tidak ada pengacara atau pun polisi yang ikut mendampingi Jessica saat menjalani pemeriksaan kejiwaan. ’’Ada peraturan dari Menteri Kesehatan. Polisi juga enggak boleh ikut campur, dua polwan itu hanya menjaga,’’ ungkap dia.

Saat ditanyakan tentang hal yang menjadi dasar polisi memeriksa kejiwaan Jessica, Andi menyebut polisi memang menganggap ada yang aneh dari wanita 27 tahun itu. Namun, faktanya tidak ada keanehan. ’’Kenyataannya enggak ada (keanehan),’’ sambungnya.

Karenanya Andi berharap, pemeriksaan kejiwaan terhadap Jessica segera usai. ’’Semoga bisa cepat (pemeriksaan), kami siap langkah selanjutnya,’’ pungkasnya. (elf/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan