Pegolf Jabar Targetkan Tiga Medali Emas

Optimalkan Pengenalan Lapangan

bandungekspres.co.id– Para pegolf Jawa Barat memanfaatkan pengenalan lapangan lebih intensif untuk bisa meraih taget medali emas pada PON XIX/2016 yang akan digelar di Padang Golf Bandung Giri Gahana Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pengenalan lapangan lebih lama dalam latihan bisa memberikan nilai lebih bagi atlet Jabar pada PON mendatang. Hal ini seperti dikatakan Ketua Umum Pengda PGI Jabar M. Sirodz Zainuddin, kemarin (15/2).

Pada PON XIX/2016, tuan rumah Jabar manargetkan tiga medali emas sekaligus membidik hasil terbaik dalam sejarah keikutsertaanya di ajang PON. Saat ini, Pengda PGI Jabar menggenjot 10 atlet Pelatda Golf. Sebanyak empat atlet di antaranya saat ini menghuni pelatnas, yakni Vania, Patty, Naraji, dan Kevin.

”Dari 10 atlet yang ada saat ini, kita akan lakukan seleksi tahap akhir pada bulan Mei. Nantinya yang masuk tim inti menjadi empat pegolf putra dan tiga pegolf putri,” katanya.

Pelatih Pelatda Golf Jabar Akmin Leonardo menyatakan pengenalan karakter lapangan yang digunakan merupakan salah satu fokus latihan. ”Latihan rutin seminggu empat kali, tetapi karena ada penambahan latihan fisik maka persentasenya latihan fisik tiga kali ditambah latihan tekknik tiga kali,” katanya.

Rencananya, tim golf Jabar akan melakukan latihan di Thailand untuk memantapkan teknik dan meningkatkan percaya diri atletnya. Thailand dipilih menjadi tujuan uji coba tim Jabar karena negeri ’Gajah Putih’ itu memiliki atlet yang saat ini bersaing di kejuaraan golf internasional.

”Di (Thailand) agenda kejuaraan golf juga cukup padat, dan pada bulan Mei akan diadakan kejuaraan internasional, sehingga atlet kita juga akan diturunkan untuk mengasah kemampuan dan jam terbang sebelum PON nanti,” katanya. (ant/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan