Vlado Enggan Timnya Kalah

KEMBALINYA Vladimir Vujovic ke skuat Persib Bandung langsung diwarnai dengan sebuah kemenangan 3-0 atas Bali United, Sabtu (13/2) kemarin. Hadirnya si Balkan Rockstone memang memberi efek signifikan lantaran sebelumnya ketika menghadapi tim selevel di Jenderal Sudirman Cup, lini belakang Persib selalu kebobolan. Pria berpaspor Montenegro itu memang tidak mau melepas kemenangan untuk tim lawan meskipun itu hanya laga uji coba.

“Ini pertandingan kami dengan tim baru. Kami tidak berpikir ini laga uji coba hingga pertandingan berakhir. Kami ingin memenangi laga ini di hadapan suporter karena baik itu uji coba atau liga, kami harus menang,” ujar Vlado ketika diwawancara.

Dia pun mengaku tampil cukup nyaman di lini belakang meski komposisinya berbeda dengan terakhir membela Persib. Karena di posisi bek kanan, tempat Supardi sudah menjadi milik Dias Angga Putra. Begitu juga duetnya di jantung pertahanan sudah bukan lagi Achmad Jufriyanto melainkan Hermawan. ”Menurutnya performa bek asal Malang itu pun cocok dengan gaya bermain Vlado.

”Bermain dengan Hermawan tadi (kemarin) cukup bagus tapi ini hanya awal dari semua kerja keras ke depan,” tuturnya.

Disinggung mengenai kesiapan di Bali Island Cup, menurutnya tim asuhan Dejan Antonic itu masih mencari skema terbaik. Sehingga hasil laga kemarin belum menggambarkan permainan Persib yang sesungguhnya. Baginya tim yang sedang dibentuk ulang pasca hengkangnya sejumlah nama besar perlu waktu untuk beradaptasi dengan amunisi baru.

”Ini baru laga awal dan baru tampil dengan tim lengkap, termasuk dengan pemain-pemain baru. Saya kira kami belum cukup bagus, masih banyak pekerjaan ke depan,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan