Takjub Siliwangi Membiru

Jadi Motivasi bagi Tim

TIDAK ada satupun kursi di tribun yang kosong dalam laga persahabatan antara Persib Bandung dan Bali United kemarin. Pelatih Persib, Dejan Antonic pun takjub melihat animo bobotoh yang begitu tinggi kala menyaksikan skuat Maung Bandung beraksi. Karena bentrokan tersebut sejatinya hanya sekedar ajang uji coba. Atmosfer di stadion pun membuatnya merinding karena digelar di Siliwangi, tempat yang mempunyai sejarah panjang untuk Persib.

”Of course kita senang sekali, saya kaget sedikit karena saya tidak percaya itu bisa full seperti yang ini. Biasanya Persib ada memori bagus di lapangan di sini dan saya senang lihat full,” ujar Dejan saat diwawancara seusai laga, kemarin.

Pria berpaspor Serbia itu pun mengucapkan terima kasih untuk bobotoh yang datang ke stadion. Baginya tanpa dukungan dari suporter, permainan anak asuhnya tidak akan sedahsyat kemarin. Suntikan motivasi dari tribun menurutnya bisa membuat Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan mampu menepikan rasa lelah mereka. Hingga akhirnya laga ditutup dengan kemenangan telak 3-0 lewat gol Vladimir Vujovic, Rahmad Hidayat dan Aron Da Silva.

”Semua kita kasih hormat besar untuk Viking dan Bobotoh. Termasuk semua orang yang hari ini (kemarin) datang kesini untuk dukung Persib,” lanjutnya.

Ditanya soal penuhnya penonton membuantnya tegang, Dejan mengakui hal itu. Namun menurutnya rasa nervous itu dirasakan hanya ketika pertama datang ke stadion dan melakukan pemanasan. Ketika peluit tanda pertandingan dimulai, Dejan mengatakan beban di pundaknya menghilang seiring datangnya rasa optimis untuk meraih kemenangan.

”Bebannya cuma sebelum pertandingan mulai. Waktu pertandingan mulai beban sudah ga tidak kerasa,” pungkasnya. (dmm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan