Mewujudkan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

Keberhasilan Abubakar Memimpin Bandung Barat

bandungekspres.co.id– Kepemimpinan Bupati Bandung Barat Abubakar selama dua periode di Kabupaten Bandung Barat tidak usah diragukan. Hal ini terlihat dari keberhasilan Abubakar dalam mewujudkan pembangunan di wilayah yang saat ini berusia 8 tahun tersebut.

Di pembangunan di bidang kesehatan, di bawah kepemimpinan Abubakar, saat ini sudah berdiri Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin, RSUD Lembang dan saat ini juga tengah dalam proses pembangunan RSUD Cikalongwetan. Bahkan, di tahun mendatang direncanakan akan dibangun Rumah Sakit Ibu dan Anak di Padalarang.

Menurut Abubakar, hadirnya rumah sakit bagi masyarakat untuk mewujudkan pelayanan dari pemerintah dalam bidang kesehatan. Sarana seperti ini tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang tersebar di 16 kecamatan. Diakui Abubakar, sejak lahirnya Kabupaten Bandung Barat, sarana kesehatan belum memadai seperti saat ini. Pada saat itu, sarana seperti puskesmas saja sangat sulit ditemui.

”Maka dari itu, kami berkomitmen untuk membangun sarana kesehatan yang mampu melayani masyarakat di seluruh Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Selain fokus pada pembangunan di bidang kesehatan, Pemkab Bandung Barat juga berkomitmen untuk meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Bandung Barat. Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat juga menegaskan, pendidikan 12 tahun harus terwujud.

”Wajib belajar yang kami terapkan bagaimana anak-anak di Kabupaten Bandung Barat ini mampu menyelesaikan pendidikan 12 tahun. Pemerintah juga berkomiten untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar pendidikan bisa selesai hingga tuntas,” ungkapnya.

Dengan moto menyongsong Hari Esok yang Lebih Baik, kata Abubakar, mewujudkan masyarakat yang cerdas melalui bidang pendidikan. Sehingga, ke depan, sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bandung Barat akan semakin berkualitas.

”Melalui pendidikan diharapkan masyarakat akan lebih cerdas untuk membawa nama Kabupaten Bandung Barat jauh lebih baik,” ungkapnya.

Keberhasilan lain yang dilakukan juga menyangkut pembangunan infrastruktur. Keberhasilan ini, tiada lain atas dukungan juga dari lapisan masyarakat Kabupaten Bandung Barat dengan visi cerdas, rasional, maju, agamis, dan sehat (CERMAT). Menurutnya, ke depan Kabupaten Bandung Barat bertekad akan membawa pada keberhasilan dalam pengembangan pembangunan di daerah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan