Mewujudkan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

Abubakar mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat dan stakeholder yang telah mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Bandung Barat CERMAT.

”Kita akan terus tingkatkan kreativitas dan inovasi pemberdayaan dan pengembangan potensi wilayah demi terwujudnya Kabupaten Bandung Barat CERMAT,” tuturnya.

Abubakar menambahkan, pemerintah juga bertekad akan terus memberikan yang terbaik, salah satunya di bidang pembangunan infrastruktur jalan. Bukan hanya di wilayah utara, dan pusat kota, perbaikan infrastruktur juga dilakukan di wilayah selatan meliputi wilayah Cililin, Sindangkerta, Cipongkor, Gununghalu dan Rongga.

”Kita ingin mewujudkan pembangunan di pelosok daerah dan perbatasan wilayah. Bukan hanya di wilayah utara dan pusat kota saja. Semuanya harus terbangun merata,” ungkapnya.

Bahkan, lanjut Abubakar, saat ini juga pemerintah sudah menata tiga titik wilayah sebagai wajah dari Bandung Barat. Mulai dari wilayah Lembang, Padalarang dan Ngamprah. Ketiga titik ini memiliki ciri yang luar biasa dari sebuah kabupaten yang baru menginjak sewindu tersebut.

Penataan tiga wilayah tersebut, merupakan bagian dari pembangunan Kabupaten Bandung Barat. Dia mencontohkan, untuk Lembang sendiri memiliki potensi besar dari bidang objek wisata dan pertanian. ”Maka dari itu perlu difokuskan untuk penataan di Lembang sebagai wilayah objek wisata,” jelasnya.

Abubakar menjelaskan, untuk wilayah Padalarang, ke depan akan menjadi pusat perekonomian dengan menempatkan pusat perniagaan. Sehingga, perputaran ekonomi serta perdagangan akan menjadi ciri dari wilayah Padalarang. ”Selain ramai dengan keluar-masuk kendaraan dari Tol Padalarang. Di Padalarang juga menjadi pusat perdagangan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Abubakar, lokasi selajutnya yaitu Ngamprah sebagai wilayah ibukota yang tentunya memiliki wilayah yang terfokus pada titik kantor pemerintahan yang luas dan megah. Saat ini, kantor pemerintahan dan juga masjid besar juga sudah terbangun di atas lahan yang ditargetkan mencapai 100 hektare.

”Kita ingin terus melakukan perubahan dari pembangunan dan infrastruktur yang jauh lebih baik,” pungkasnya. (adv/drx)

Tinggalkan Balasan