Ujian Tanpa Pemain Andalan

Atletico Madrid vs Eibar

bandungekspres.co.id– Kekalahan dari Barcelona Sabtu pekan lalu (30/1) membawa kerugian luar biasa bagi Atletico Madrid. Tidak hanya kehilangan posisi puncak, mereka juga kehilangan lima pilar terbaiknya. Fakta yang begitu berbahaya jelang menjamu Eibar di Vicente Calderon malam nanti.

Lini belakang menjadi perhatian utama karena entrenador Diego Simeone kehilangan dari backfour terbaiknya.

Diego Godin, Juanfran, serta Filipe Luis harus absen karena setelah mengantongi kartu merah ataupun akumulasi kartu kuning. Khusus Luis, Simeone bisa sedikit bernafas lega setelah Komite Banding RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) mengurangi hukumannya dari tiga menjadi satu laga.

Kondisi ini diperparah dengan badai cedera yang menimpa skuad berjuluk Los Rojiblancos tersebut.

Augusto Fernandez yang selama ini diplot sebagai pelapis Tiago Mendes diperkirakan harus menepi selama dua bulan akibat cedera ligament. Cedera yang sama juga menimpa Godin disamping dia juga mendpat kartu merah.

Simeone makin pusing lantaran Stefan Savic yang diproyeksikan mengisi pos Godin di jantung pertahanan harus keluar setelah mengalami cedera minor di pahanya pada sesi latihan terakhir kemarin (5/2).

Ini membuat opsi El Cholo, sebutan Simeone, di posisi belakang semakin menipis.

Namun, Simeone menegaskan bahwa dia masih mempunyai pemain yang pas untuk posisi bek tengah. ”Saul (Niguez) bisa ditarik ke belakang. Yang jelas kami mencoba berbagai hal positif bagi tim ini,” jelas Simeone dalam konferensi pers seperti dilansir AS.

Lebih lanjut, Jose Gimenez mengatakan bahwa walau banyak pemain pilar Atletico harus keluar, hal ini tidak mengurangi status mereka sebagai unggulan.

Sebab, dalam tujuh pertemuan terakhir, Atletico dominan lima diantaranya, sementara tim tamu hanya mampu mencuri satu kemenangan. Selain itu, mereka juga masih belum terkalahkan di kandang dalam delapan laga.

Ini yang bakal memacu semangat rekan-rekannya untuk mengobati kekalahan Barcelona sekaligus memperpanjang nafas persaingan perebutan juara dengan Barcelona maupun rival sekota, Real Madrid.

”Kami tetap tenang walau kami tahu ada yang tak beres di tim ini,” papar Gimenez kepada Four Four Two. ”Yang perlu kami lakukan adalah kembali merebut kemenangan laga demi laga, seperti kata pelatih,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan