Kembali Tajam, Tapi Belum Cukup

Real Madrid 6 vs 0 Espanyol

Zinedine Zidane tentu lega ketika Real Madrid berhasil memperoleh kemenangan ketika menghancurkan Espanyol 6-0 di Santiago Bernabeu, dinihari kemarin (1/2).

Sebab, ini adalah kemenangan dengan skor besar ketiga beruntun yang diterima Zidane ketika dia menangani Real 4 Januari lalu.

Namun, yang paling membuatnya plong adalah kembalinya ketajaman Cristiano Ronaldo, setelah mencetak hattrick di menit 12, 45, dan 82. Sedangkan tiga gol lainnya ditorehkan oleh Karim Benzema (7’), James Rodriguez (16’), dan bunuh diri Oscar Duarte tiga menit sebelum berakhir.

Bagi Ronaldo, ini adalah gol kedelapannya ke gawang Espanyol setelah pada pertemuan pertama dia mencetak lima gol 12 September 2015 juga dengan skor sama, 6-0.

Ronaldo pun menyamai raihan bomber legendaris Athletic Bilbao, Telmo Zarra, di musim 1950-1951 silam.

Tidak hanya itu, winger timnas Portugal yang bakal genap berusia 31 tahun pada 5 Februari nanti juga membukukan 244 gol dalam 222 pertandingan.

Unggul satu gol dari striker Barcelona, Lionel Messi, dengan jumlah laga sama. ”Aku senang bisa mencetak satu lagi hattrick. Tapi, yang lebih penting adalah klub ini terus melanjutkan performa positifnya,” ujar Ronaldo seperti dilansir Football Espana.

Walau sukses mencetak hattrick kelima di musim ini, bukan berarti Ronaldo tidak mendapatkan rapor negatif.

Sebab, pemain berjuluk CR7 itu dinilai begitu buas ketika berhadapan dengan tim-tim kecil. Tapi, saat berhadapan dengan seteru klasik seperti Barcelona maupun Atletico Madrid, langsung mati kutu.

Terkait hal itu, Ronaldo berkilah bahwa agenda pramusim menjadi penyebab mengapa dia tidak bisa tampil maksimal.

Tercatat ada empat negara dan lima kota. yang disinggahi oleh Los Blancos, julukan Real, selama tur pramusim. Yakni Australia (Melbourne), Tiongkok (Guangzhou, Shanghai), Jerman (Muenchen), dan Norwegia (Oslo).

”Banyak sekali agenda keliling dunianya. Jadi, kami begitu keras saat ini,” sambung Ronaldo.

Disisi lain, Zidane begitu menanggapi positif kemenangan besar yang diperoleh timnya.

Selain berhasil memersempit jarak dengan Atletico yang ada di posisi runner up (47 berbanding 48), Real juga mampu mencetak 64 gol di liga.

Real pun tercatat sebagai tim paling produktif di Eropa saat ini, jika dibandingkan dengan tim produktif empat liga elit lainnya. Antara lain Manchester City (45), Napoli (50), Paris Saint-Germain (58), dan Borussia Dortmund (52).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan