oleh

Maksimalkan Semua Segmen Pasar Dalam Negeri

Hendro Gondokusumo Bicara tentang Kualitas Pertumbuhan Ekonomi

Sektor infrastruktur, properti, teknologi informasi, serta finansial bakal menjadi pilar perekonomian Indonesia pada masa mendatang. Tiang-tiang penyangga ekonomi itu bakal berdiri kukuh ketika fondasi modal dasar berupa pasar yang luas dengan jumlah penduduk yang besar bisa dimaksimalkan.

Hendro Gondokusumo
Hendro Gondokusumo
CEO PT Intiland Development Tbk

PEMIKIRAN tersebut diungkapkan Hendro Santoso Gondokusumo, 65, saat berbincang dengan Jawa Pos (induk Bandung Ekspres) di Intiland Tower, Jakarta, belum lama ini.

CEO PT Intiland Development Tbk itu menekankan, besarnya jumlah penduduk di Indonesia menjadi salah satu kunci pertumbuhan ekonomi. Dia mencontohkan Tiongkok yang bisa memaksimalkan potensi tersebut.

”Dulu orang lihat populasi di Tiongkok yang banyak itu berarti beban. Sekarang pas mereka (Tiongkok, Red) berkembang, anggapan itu sudah berubah jadi big population is a big opportunity,” ujarnya.

Hal tersebut, lanjut Hendro, juga bisa sejalan dengan Nawacita pemerintah yang tengah menggenjot pertumbuhan masyarakat dari pinggiran. Sebab, pria yang juga founder ERA Indonesia itu yakin pertumbuhan ekonomi yang baik adalah yang adil dan merata bagi seluruh kalangan. Pertumbuhan tersebut mesti melibatkan semua segmen, baik masyarakat kelas bawah maupun kelas atas.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga