Beri Pelayanan PPOB untuk Masyarakat

bandungekspres.co.id – PT Arindo Pratama (PT AP) diusiannya yang ke IX terus bergerak mengembangkan bisnisnya dalam bidang ketenagalistrikan dan payment point online bank (PPOB). Bahkan, saat ini perkembangannya telah merambah hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Direktur PT Arindo Pratama Tetuko Mustofa Ahyar mengatakan, pada pelayanan PPOB, perusahaan yang telah berdiri pada 1993 ini kini telah memiliki berbagai kemajuan. Di antarannya pelayanan PPOB berbasis aplikasi di android.

”Masyarakat sekarang sudah banyak memegang gadget dan ke depan perkembangannya pasti akan terus bertambah,” jelas Tetuko ketika di temui Bandung Ekspres di Kantor PT AP Jalan Arhanudri kemarin (22/1).

Menurutnya, PPOB memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat dalam melakukan berbagai pembayaran elektronik (e-payment). Seperti pembayaran rekening listrik, penjualan token, rekening telepon, rekening PDAM, TV berbayar, pembayaran pajak, BPJS, ticketing pesawat dan kereta api, asuransi, finance dan masih banyak lagi.

Dirinya menuturkan, dari jasa pelayanan ini pihaknya telah menjalin kerjasama yang sangat baik dengan institusi terkait dan pihak perbankan sebagai pendukung penuh dalam pengelolaan PPOB.

Tetuko menyebutkan, perkembangannya saat ini, PPOB pada Arindo Pratama telah memiliki mitra loket berjumlah lebih dari 68 ribu di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Jawa Barat (Jabar) loket mitra berjumlah 6.000.

Sementara untuk PPOB berbasis aplikasi android, dia mengklaim telah memiliki pengguna berjumlah 8.519 yang sudah terdaftar dengan total dana yang dikelola sebesar Rp 1 triliun lebih.

”Sebetulnya, ini kan cara praktis dalam membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan tidak perlu dengan modal besar,” kata Tetuko.

Dia menambahkan, jalinan mitra dengan berbagai pihak akan terus ditambah seiring dengan tingkat kebutuhan masyarakat akan jasa pelayanan epayment.

Di samping itu, jalinan dengan mitra-mitra bisnis berbasis masyarakat akan terus diperluas. Seperti dengan berbagai kelompok masyarakat, koperasi, UKM-UKM untuk diajak mengeklola bisnis berbasis epayment ini.

Selain itu, dalam penguatan teknologi saat ini, PT AP telah bekerjasama dengan perusahaa-perusaan ternama dalam bidang teknologi informasi. Baik swasta maupun BUMN sehingga kualitas dari penggunaan perangkat berbasis IT tidak diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan