Coba-Coba Konsisten

[tie_list type=”minus”]Manchester City V Crystal Palace[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Premier League sudah memasuki pekan ke-21. Itu artinya tinggal tersisa 17 pertandingan saja bagi semua tim peserta untuk meraih poin sebanyak-banyaknya. Bagi Manchester City, ini berarti saatnya untuk konsisten berada di jalur kemenangan. Hal itu penting untuk menjaga kans City meraih trofi musim ini. Dan skuad The Citizens akan memulainya saat menghadapi Crystal Palace di Etihad Stadium, nanti malam.

Para pemain City dibuat frustasi pada Rabu lalu karena ditahan imbang tanpa gol oleh Everton. Beruntung, di hari yang sama, rival mereka Arsenal juga bermain imbang dengan Liverpool. Hanya Leicester City satu-satunya tim penghuni zona empat besar yang berhasil meraih kemenangan.

City pantas bersyukur karena rangkaian hasil itu tidak banyak mengubah peta persaingan di zona empat besar. David Silva dan kawan-kawan memang melorot ke peringkat tiga, namun mereka hanya berjarak tiga poin saja dari pemuncak klasemen sementara Arsenal dan peringkat dua Leicester.

Tapi keberuntungan tak datang berkali-kali. Karenanya, menghadapi Palace nanti malam, tak ada pilihan lain bagi City selain kembali ke jalur kemenangan. Mereka harus mulai konsisten untuk tidak membuang poin. ”Hasil imbang yang diraih Arsenal sangat penting bagi kami karena dengan itu kami hanya tertinggal tiga poin saja,” kata bek senior City Martin Demichelis seperti dilansir Manchester Evening News.

”Tugas kami sekarang adalah untuk terus berjuang hingga akhir. Kami memang masih memiliki banyak laga tersisa untuk mengejar ketinggalan tiga poin itu, tapi kami harus secepatnya kembali ke jalur kemenangan. Arsenal akan menghadapi Stoke, lawan yang sulit dikalahkan. Jadi kami punya peluang untuk mengejar ketinggalan tiga poin ini,” imbuh Demichelis.

City mengalahkan Palace dalam dua pertemuan terakhir pada musim ini, termasuk saat membungkam Palace dengan skor 5-1 di perdelapan final Capital One, Oktober lalu. Nanti malam, The Citizens masih belum diperkuat Samir Nasri dan Vincent Kompany. Namun bek Eliaquim Mangala, striker Wilfried Bony dan gelandang Fernandinho berpeluang tampil sejak menit pertama.

Tinggalkan Balasan