Kantongi Lima Pelatih Anyar

[tie_list type=”minus”]Sebut Dejan Antonic, Janji Pekan Depan Diumumkan[/tie_list]

KEPERGIAN Djadjang Nurdjaman untuk berguru ilmu kepelatihan di Italia bakal menyisahkan kekosongan di bangku pelatih Persib Bandung. Namun, manajemen Persib optimistis bahwa kekosongan pelatih Maung Bandung itu tidak akan berlangsung lama karena mereka bakal secepatnya mencari pengganti.

Dalam sela-sela konferensi pers pengumuman kerjasama antara Persib dan Inter Milan di Hotel Fairmount, Jakarta, kemarin (13/1), Glenn Sugita Presiden Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengatakan, saat ini mereka sedang menjalin komunikasi dengan lima pelatih untuk menggantikan posisi Djadjang tersebut.

”Ada tiga pelatih lokal dan dua lainnya adalah pelatih asing. Tapi, kami masih terus melakukan penjajakan dengan mereka untuk mencari siapa yang benar-benar cocok dengan karakter Persib juga dengan manajemen,” kata Glenn. ”Selain itu, siapa saja yang akan menjadi pelatih, juga harus di bahas di internal manajemen,” tandasnya.

Menurut Glenn, satu atau dua hari ke depan dia akan segera bersua manajer Persib Umuh Muchtar untuk merundingkan profil para pelatih tersebut. Tentu, lanjutnya, sosok yang layak untuk menjadi juru taktik bagi Atep dan kawan-kawan itu adalah mereka yang bisa bersinergi dengan kemauan dan keinginan manajemen.

Nah, bila pertemuan dengan Umuh sudah dilakukan, Glenn berjanji bahwa siapa yang akan menjadi pelatih anyar Maung Bandung tersebut sudah bisa diketahui oleh publik sepak bola tanah air pada awal pekan depan. ”Kami janji, paling lambat pekan depan sudah ada sosok pelatih baru di Persib,” harapnya.

Sayang, pengusaha asal Bandung itu baru bersedia membocorkan Dejan Antonic salah satu sosok dibalik lima pelatih yang menjadi kandidat pengganti Djadjang tersebut. Sementara empat lainnya, dia masih menyimpannya rapat-rapat . Terutama pelatih-pelatih lokal yang beberapa di antaranya masih terikat kontrak dengan klub lain.

Di sisi lain, Atep, kapten Maung Bandung berharap agar manajemen bisa bekerja lebih cepat demi mendapatkan pelatih baru. Mengingat, Persib sudah harus melakukan persiapan jelang tampil di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur pada 6 Februari mendatang. ”Biar kami juga bisa melakukan persiapan dengan maksimal,” ucap Atep.

Tinggalkan Balasan