oleh

Creative Writing Challenge Pilih Bibit Penulis Baru

 

[tie_list type=”minus”]Wadahi Kaum Muda Berekspresi[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Tulisan bisa mengubah pandangan, bahkan dunia. Melalui tulisan, sang penulis bisa menginspirasi dan yang membacanya terinspirasi pula. Hal ini terungkap dalam acara awarding event Creative Writing Challenge di Gedung Pos, Jalan Banda, Kecamatan Bandung Wetan, kemarin (12/1).

Event yang diinisiasi PT Pos Indonesia bersama Harian Bandung Ekspres ini sudah berlangsung sejak Oktober 2015 lalu. Menjaring alumnus Creative Writing yang sudah digelar sejak 2007 lalu melalui sejumlah sosialisasi. Akhirnya, terpilih 12 finalis yang mewakili setiap kategori. Yakni, Puisi, Artikel, dan Cerpen. Adapun para peserta berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. Seperti, Bandung, Subang, Sumedang, dan Purwakarta.

Creative Writing Challenge ini diharapkan menjadi wadah candradimuka dalam mengasah kemampuan kaum muda beraktualisasi melalui tulisan. Hal itu dikatakan Bambang Dwi Putranto selaku Vice President Komunikasi Korporat PT Pos Indonesia. ’’Semua peserta yang ikut merupakan alumni yang kami bina pada 2007 lalu,’’ katanya kepada Bandung Ekspres.

Bambang menjelaskan, untuk menjaring 12 besar finalis, panitia melakukan penyeleksian dalam tiga tahap. Tahap pertama, para peserta dibagi pada tiga zona dengan mengusung tema yang berbeda. Penyeleksian dilakukan oleh tim penilai dari Harian Umum Bandung Ekspres dan PT Pos Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga