Djanur Pamitan dari Persib

[tie_list type=”minus”]Untuk Menuntut Ilmu Kepelatihan Di Italia[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Penggawa Persib Bandung sepertinya sudah mulai harus terbiasa latihan tanpa pendampingan pelatih Djajang Nurjaman di pinggir lapangan. Sebab, sore kemarin (11/1), Djajang baru saja menjalani latihan terakhirnya bersama Maung Bandung —julukan Persib— karena akan segera bertolak ke Italia untuk menambah ilmu kepelatihannya di sana.

Ya, pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Ciujung, Bandung, itu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini pun telah melakukan salam perpisahan dengan Atep dan kawan-kawan. Pelatih yang sukses membawa Persib juara Indonesia Super League 2014 dan turnamen Piala Presiden 2015 itu, terlihat menyalami dan berpelukan dengan seluruh pemain dan ofisial Persib.

Nampak suasana haru menyelimuti, bahkan tidak sedikit penggawa Maung Bandung yang matanya terlihat berkaca-kaca akibat menahan air mata saat melepas kepergian sang entrenador. Memang, di mata para pemain, Djanur bukan hanya berstatus sebagai pelatih bagi mereka, tapi juga menjadi sosok ayah yang mengayomi.

”Barusan saya ucapkan salam perpisahan dengan para pemain dan ofisial tim. Karena rencananya saya sudah harus berada di Jakarta sore hari untuk persiapan ke Italia,” kata Djanur sambil berjalan meninggalkan lapangan. ”Persib termasuk salah satu roh dalam karir sepak bola saya, jadi tidak etis kalau saya tidak meminta restu mereka,” tegasnya.

Pada perpisahan tersebut, Djanur pun mengucapkan terimakasih kepada pemain ofisial tim atas kerjasama yang terjalin selama ini. Sebab, lanjutnya, dengan kerjasama yang telah terbangun sekian lama menbuat Persib mampu menyumbangkan sejumlah gelar dari pentas sepak bola nasional.

”Semua sama-sama membangun kekompakan, kekeluargaan, kebersamaan dan disipilin yang tinggi, karena itu adalah modal untuk berprestasi. Saya juga sampaikan pada pemain, kalau saya juga belum tahu masa depan saya seperti apa. Apakah setelah pulang saya masih akan mengambdi di Persib atau tidak,” ucapnya.

Rencana kepergian Djanur tersebut, lantas memunculkan sejumlah nama pelatih yang disebut-sebut akan menjadi pelatih anyar di Persib. Apalagi, dalam waktu dekat, Maung Bandung akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Dari sekian nama, mantan pelatih Persipasi Bandung Raya Dejan Antonic dan Robby Darwis menjadi kandidat terkuat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan