Toko Organic Bandung Edukasi Gaya Hidup Sehat

[tie_list type=”minus”]Investasi Kesehatan lewat Makanan[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Untuk bisa hidup sehat, berbagai cara dilakukan masyarakat. Mulai dari olahraga teratur, minum air putih delapan gelas sehari, dan istirahat cukup. Tapi ternyata, itu saja tidak cukup. Makanan merupakan hal paling vital untuk mencapai hidup sehat. Tak cukup buah-buahan dan sayuran saja. Bahan rempah seperti garam, gula dan merica pun harus diperhatikan. ’’Makanan sehat itu bukan hanya sayur dan buah. Tapi makanan organik juga,’’ jelas Chef Rizky Herdiansyah saat grand opening Toko Organic Bandung di Jalan Cimanuk Nomor 6, belum lama ini.

toko organic 2Pria yang akrab disapa Ricky ini mengatakan, dia beserta tim di Toko Organic Bandung punya misi. Yakni, menjadikan hidup sehat dan makanan organik sebagai gaya hidup. Dia yang memang gemar memasak juga ingin membuktikan bahwa sayur-sayuran bisa enak dan gurih seperti makanan lain. Tidak hambar seperti yang dikira selama ini.

’’Alhamdulillah tadi pas demo masak juga banyak yang cicip. Dan pada bilang enak semua. Sayur nggak seseram yang dibayangkan kok,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ricky mencoba menyodorkan beberapa resep masakan yang menggunakan bahan-bahan organik. Di antaranya, Kuromai Sushi Set, Sabadee Tom Yum Veggies, Cauliflower Steak, dan Keratonan Burger. Semua bahan yang digunakan organik, alias tanpa MSG, tidak menggunakan protein hewani, non pestisida dan plant based.

Sementara itu, salah satu pemilik Toko Organic Bandung Fifi Oktavia mengatakan, makan sehat itu memang mahal. Namun, makanan sehat baginya merupakan investasi kesehatan. Artinya, dia lebih memilih ambil risiko di awal, daripada harus bayar mahal untuk rumah sakit di kemudian hari.

Hal itu pula yang membuatnya terdorong mendirikan Toko Organic pertama di Kota Bandung. Yakni, untuk mengedukasi masyarakat supaya sadar pentingnya hidup sehat. ’’Makan sehat itu perjuangan. Tapi dinikmati nantinya. Memang mahal (harganya), tapi di sini nggak akan semahal di Bali atau Jakarta lah,’’ ucap alumnus Universitas Katolik Maranatha ini.

Bersama Susan dan Lala, Fifi juga menekankan bahwa makanan raw atau mentah baik untuk tubuh. Karena enzim-enzimnya masih hidup. ’’Asal dicucinya harus bener-bener bersih. Kalau bisa pakai air H2O,’’ kata Ricky menambahkan.

Tinggalkan Balasan