Puluhan Hektar Sawah Terancam Kering

Diakuinya, beberapa tahun sebelumnya pintu irigasi Cijengkol pernah jebol. Kemudian pemerintah daerah kembali membangun, namun sayangnya pengerjaan yang dilakukan pihak ketiga terkesan asal-asalan sehingga kualitas bangunan jelek. ’’Kami lihat pembangunan kurang baik dan kurang berkualitas. Sehingga konstruksi bangunan tidak kuat,” ungkapnya.

Dengan adanya musibah seperti ini, para petani berharap pemerintah dapat bergerak cepat untuk langsung memperbaiki agar pasokan air ke puluhan hektare sawah ini bisa kembali normal. ’’Kita harapkan perbaikan bisa secepatnya. Karena ini berhubungan dengan para petani dalam menanam padi,” paparnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengairan Dinas Bina Marga, Pengairan, dan Pertambangan Kabupaten Bandung Barat Edi Setiadi membenarkan adanya pintu irigasi yang jebol. Saat ini jajaran Dinas Bina Marga tengah mendatangi ke lokasi untuk melihat penyebab dan langkah yang akan diambil untuk diperbaiki. ’’Dari jajaran kami sudah meninjau kerusakan pada pintu irigasi tersebut,” pungkas Edi. (drx/vil)

Tinggalkan Balasan