Persib Bingung Tentukan Turnamen

bandungekspres.co.id– Persib Bandung sedang dihadapkan pada pilihan pelik. Persib harus memilih dua turnamen antara Piala Wali Kota Padang dan Turnamen Gubernur Kaltim.

Menyikapi pilihan tersebut, striker Persib Tantan mengaku lebih menginginkan untuk bertanding di Piala Gubernur Kaltim. Sebab, Maung Bandung sudah pernah terjun di Piala Walikota Padang.

”Tapi itu juga tergantung (manajemen) juga mau di mana, kalau saya sebagai pemain ikut saja,” katanya, kemarn (5/1).

Seperti diketahui, di awal tahun 2015 Tantan Cs meraih trofi Piala Wali Kota Padang setelah menundukkan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion H Agus Salim, Padang. Rencananya Piala Gubernur Kaltim sendiri akan dihelat di Stadion Aji Imbut dan Stadion Segiri, Samarinda. Dua stadion yang terkenal angker bagi Persib.

Piala Wali Kota Padang rencananya bakal dihelat 14-20 Februari 2016. Sedangkan Piala Gubernur Kaltim diperkirakan start pada bulan Februari 2016. Turnamen Piala Gubernur Jatim melibatkan 12 tim. Masing-masing Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Bali United, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan PSM Makassar, dan Tim Pra PON Kaltim dengan venue di Stadion Utama Kaltim (Palaran), Stadion Segiri (Samarinda), dan Stadion Aji Imbut (Tenggarong).

Sementara itu, Piala Wali Kota Padang melibatkan enam tim. Di antaranya Semen Padang, PS Padang, Persib, Persija, Pro Duta dan Selangor FA.

Sementara itu, di tengah peliknya pilahan tersebut, pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya membantah kabar yang menyebut dirinya hengkang ke Sriwijaya FC (SFC) Palembang. Dirinya menegaskan, masih menjadi bagian tim Maung Bandung.

”Saya juga baru tahu itu di twitter (kabar kepindahannya ke SFC). Sekarang masih di Persib sampai awal Februari. Kedepannya enggak tahu apakah diperpanjang atau tidak sama Persib, kalau enggak, saya juga harus cari tim lain,” ungkap Yaya saat dihubungi kemarin (5/1).

Yaya menganggap, hal wajar jika seseorang dibidik untuk memperkuat sebuah tim. Dengan catatan, hanya mereka (tim bersangkutan) yang tahu. ”Tapi selama ini belum ada konfirmasi resmi. Itu hanya sebatas rumor, belum ada yang secara resmi menghubungi, pindah ke SFC juga baru tahu kabar itu dari media,” terangnya. ”Enggak ada yang langsung hubungi, bicara dari manajemennya langsung belum ada,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan